Senat AS Sepakat Jadikan Pendukung Sejati Permukiman Ilegal Yahudi Ini Dubes untuk ‘Israel’

13 March 2017, 17:31.
Foto: PIC

Foto: PIC

NAZARETH, Senin (PIC): Surat kabar Haaretz memberitakan bahwa komite hubungan luar negeri di Senat Amerika Serikat (AS) dengan suara bulat menyetujui pencalonan David Friedman –pendukung vokal permukiman ilegal Yahudi dan kolega lama Presiden Donald Trump– sebagai duta besar untuk ‘Israel’ berikutnya. Sebelas senator partai Republik dan satu dari partai Demokrat memilih untuk Friedman. Sembilan senator dari partai Demokrat memilih menentang pencalonan Friedman.

Setelah itu, pencalonan Friedman harus diajukan untuk pemungutan suara di dewan Senat. Meskipun tanggal pemungutan suara belum dijadwalkan, hampir dipastikan bahwa Friedman akan disetujui, karena anggota partai Republik memiliki suara mayoritas di dewan senator AS.

Friedman dikenal karena menentang pandangan internasional bahwa aktivitas permukiman ‘Israel’ adalah ilegal dan menolak larangan aktivitas pembangunan permukiman ilegal Yahudi di Tepi Barat dan Timur Baitul Maqdis. Terutama tempat-tempat yang bisa menjadi bagian dari perjanjian di masa mendatang, yang melibatkan pertukaran lahan antara warga Palestina dan ‘Israel’.

Friedman merupakan ketua American Friends of Bet El Institution, sebuah organisasi yang mengumpulkan jutaan dolar per tahun untuk proyek-proyek di permukiman ilegal Yahudi Bet El. Plakat nama Friedman terpampang di gedung-gedung permukiman ilegal Yahudi, termasuk sebuah sekolah yang dibangun secara ilegal di tanah milik warga Palestina. Ia juga memberikan uang kepada orang-orang Yahudi untuk menetap di daerah Muslim di Kota Tua Baitul Maqdis terjajah.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Hari Besar Yahudi, Penjajah Larang Puluhan Keluarga Palestina Masuki Rumah Mereka
Keluarga Ibrahim Matar: ‘Anak Kami Dieksekusi dengan Kejam’ »