Menteri ‘Israel’ Peringatkan Kemungkinan ‘Konflik’ Baru dengan Hamas

17 April 2017, 22:50.
Asap mengepul dari lokasi yang baru terkena serangan udara ‘Israel’ di Gaza pada 6 Februari 2017. Foto: Ashraf Amra/Anadolu News Agency

Asap mengepul dari lokasi yang baru terkena serangan udara ‘Israel’ di Gaza pada 6 Februari 2017. Foto: Ashraf Amra/Anadolu News Agency

LONDON, Senin (Middle East Monitor): Menteri Pembangunan dan Perumahan ‘Israel’, Yoav Gallant, mengatakan bahwa ‘Israel’ kemungkinan besar akan memasuki ‘konflik’ baru dengan Hamas pada musim panas mendatang di Jalur Gaza. Berbicara dalam sebuah wawancara dengan radio militer ‘Israel’ Galei Zahal, Gallant mendesak pasukan ‘Israel’ untuk bersiap-siap menghadapi konflik, karena Hamas terus menggali terowongan-terowongan baru dan mengembangkan rudal.

“Kita harus mempersiapkan diri untuk ‘berkonflik’ dengan Hamas musim panas ini,” ungkap anggota kabinet keamanan dan mantan jenderal IDF itu sebagaimana dikutip oleh The Jerusalem Post. Gallant juga menekankan bahwa, “Ini saat yang sensitif dan kita perlu waspada untuk mencegah itu terjadi.”

Prediksi Gallant muncul dua pekan setelah pemimpin Hamas, Khalid Misy’al, menyatakan bahwa Hamas dalam “perang terbuka” dengan ‘Israel’.

Pada perang musim panas 2014, Hamas menggunakan terowongan-terowongan bawah tanah untuk melakukan serangan-serangan mematikan ke dalam wilayah ‘Israel’.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Hanan dan Kifah, Tunanetra Bersaudara yang Hidup Mandiri dengan Berjualan Produk Rajut
Satu-satunya Pembangkit Listrik di Gaza Tak Lagi Beroperasi »