Ismail Haniyah: Tersangka Pembunuh Mazin Fuqaha Akui Diperintah Pejabat Keamanan ‘Israel’

12 May 2017, 21:39.
Foto: Shehab News Agency

Foto: Shehab News Agency

GAZA, Jum’at (Shehab News Agency | Ma’an News Agency): Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyah secara resmi mengumumkan bahwa aparat keamanan di Gaza telah menangkap pelaku pembunuhan komandan Al-Qassam Mazin Fuqaha dan menegaskan sang pembunuh bertindak atas perintah ‘Israel’.

Pada konferensi pers yang diselenggarakan di depan rumah Fuqaha, kemarin (11/5), Haniyah mengatakan, “Pelaku pembunuhan telah mengakui dan memberikan seluruh informasi, serta detail kejahatannya. Ia juga mengaku telah menerima perintah langsung dari pejabat keamanan ‘Israel’ untuk melakukan pembunuhan.”

Ia juga menjelaskan bahwa proses hukum terhadap pelaku beserta siapapun yang terlibat akan dilakukan secara adil. Selain itu, ucapan apresiasi dan terima kasih juga disampaikan atas kerja keras dan kinerja aparat keamanan beserta seluruh elemen yang terlibat dalam mengungkap secara rinci kasus pembunuhan Fuqaha. Aparat keamanan di Gaza sejak awal memang bergerak cepat melakukan investigasi kasus ini.

Haniyah juga berterima kasih kepada para pimpinan politik Hamas dan masyarakat Gaza yang telah bersabar atas proses administrasi ketat pasca pembunuhan Fuqaha. Laporan rinci terkait kasus pembunuhan Fuqaha akan disampaikan Kementerian Urusan Dalam Negeri Gaza dalam konferensi pers resmi yang akan diselenggarakan beberapa hari ke depan.

Mazin Fuqaha, eks tawanan yang diasingkan ke Gaza itu meninggal dunia di Tel Al-Hawa, ia dibunuh oleh kacung penjajah Zionis. Atas pembunuhan itu Hamas sepenuhnya melemparkan tanggung jawab kepada ‘Israel’ dan mengancam akan memberikan balasan atas pembunuhan tersebut.* (Shehab News Agency | Ma’an News Agency | Sahabat Al-Aqsha/Dul)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Pekan Depan, Warga Baitul Maqdis Ini Bisa Kembali Jaga Masjidil Aqsha
Kementerian Kesehatan Ramallah Tak Lagi Pasok Obat-obatan dan Susu Bayi ke Gaza »