Pendiri Gerakan Islam di Wilayah Palestina Terjajah Wafat

14 May 2017, 20:25.
Foto: Shehab News Agency

Foto: Shehab News Agency

PALESTINA TERJAJAH, Ahad (Shehab News Agency): Syaikh Abdullah Namr Darwish, pendiri Gerakan Islam di wilayah Palestina terjajah, pagi tadi meninggal dunia di rumah sakit Hasharon di Petah Tikva.

Syaikh Abdullah lahir pada tahun 1948 di Kafr Qasim. Usai menamatkan pendidikan formal di Madrasah Islamiyyah (Sekolah Agama) di Nablus pada tahun 1971, beliau langsung menggagas berdirinya Gerakan Islam di wilayah yang berada di dalam Garis Hijau. Gagasan ini lahir terinspirasi dari Gerakan Ikhwanul Muslimin.

Pada tahun 1972, untuk kali pertama lahir embrio Gerakan Islam di Kafr Qasim. Mula-mula aktivitas Gerakan Islam terbatas pada aktivitas dakwah hingga tahun 1974. Setelah itu, barulah gerakan dakwahnya dapat menjangkau daerah-daerah yang bersebelahan, seperti Kafr Bira, Al Jaljuliyah, Al Thirah dan Al Thibah.

Tahun 1978 jangkauan dakwahnya semakin meluas hingga sampai Umm Al Fahm dan beberapa wilayah di kawasan barat. Setahun berikutnya berhasil menyentuh Negev  dan pada tahun 1980 telah menguasai daerah An Nashirah dan wilayah Al Jalil.* (Shehab News Agency | Sahabat Al-Aqsha/Dul)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Pelajaran tentang Baitul Maqdis dari Rasulullah Shallallahu ‘Alayhi Wa Sallam
Dukung Perjuangan Rakyat Palestina, Serikat Pekerja Norwegia Boikot ‘Israel’ »