Hamas: ‘Apa yang Diambil dengan Paksa Hanya Bisa Dikembalikan dengan Paksa’

16 May 2017, 14:40.
Foto: PIC

Foto: PIC

GAZA, Selasa (PIC): Gerakan Perlawanan Islam Hamas dalam pernyataan tertulisnya pada peringatan Nakba 1948 kemarin (15/5) mengungkapkan, perlawanan terutama perlawanan bersenjata adalah penghalang nyata penjajahan. Hamas juga menegaskan, apa yang diambil dengan paksa hanya bisa dikembalikan dengan paksa. Kemarin, rakyat Palestina merayakan peringatan ke-69 Nakba Palestina yang merupakan titik balik tragis dalam kehidupan mereka. Karena, penjajah Zionis telah merampas tanah dan properti mereka, serta menjadikan mereka sasaran pembunuhan sistematis dan pengusiran pada tahun 1948.

Tanggal 15 Mei diperingati setiap tahunnya untuk mengingat pengusiran massal lebih dari 750.000 warga Palestina dari rumah-rumah dan tanah mereka pada 1948, serta pengumuman Gerakan Zionis tentang negara palsu bernama ‘Israel’ setelah mengambil alih sebagian besar wilayah Palestina dengan bantuan Inggris.

Hamas menyatakan bahwa pertempuran dengan penjajah ‘Israel’ tidak akan berhenti hingga kemerdekaan dan rakyat Palestina tidak akan pernah menyerahkan “secuil pun tanah dari tanah air mereka”. Hamas juga menunjukkan berbagai upaya yang bertujuan menghancurkan kepentingan Palestina dan mendelegitimasi perlawanan Palestina, serta pada saat yang sama mengecam koordinasi keamanan Otoritas Palestina dengan ‘Israel’.

Hamas menyerukan rakyat Palestina untuk bersatu dan bertahan pada identitas mereka, serta kesatuan nasional yang konstan untuk bisa menghadapi penjajahan ‘Israel’. Mengenai masalah tawanan, hamas menyatakan dukungan penuhnya terhadap para tawanan yang melakukan mogok makan dan berjanji akan mengerahkan segala upaya untuk meraih kesepakatan pertukaran tawanan yang terhormat serupa dengan kesepakatan Wafa al-Ahrar.

Hamas mengakhiri pernyataannya dengan meyakinkan warga Palestina di kamp-kamp pengungsi dan di luar negeri bahwa saat untuk kembali sudah dekat.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Jumlah Pemukim Ilegal Yahudi di Baitul Maqdis Bertambah Pesat
17 Fakta Sejarah tentang Nakba Palestina »