Nelayan Gaza Tewas Ditembak Serdadu Zionis

16 May 2017, 14:51.

GAZA, Selasa (Middle East Monitor): Seorang nelayan Palestina tewas di sebuah rumah sakit ‘Israel’ usai ditembak pasukan Zionis. Menurut Pusat Hak Asasi Manusia Al-Mezan, Muhammad Majid Bakr (23) asal kamp pengungsi Al-Shati, ditembak oleh pasukan ‘Israel’ kemarin (15/5) sekitar pukul 08.30 pagi ketika tengah melaut di lepas pantai Gaza dengan saudara lelakinya Umran Majid Bakr. Umran mengatakan pada Mezan bahwa Bakr ditembak di dada, dan masih berlumuran darah ketika kapal laut ‘Israel’ mengepung perahu nelayan mereka dan menangkapnya.

Kepala Serikat Nelayan Nizar Ayyash mengatakan, “Ia terluka dan kemudian ditangkap oleh serdadu ‘Israel’… Pasukan ‘Israel’ mencuri perahu nelayan keluarga Bakr.” Ia juga mengungkapkan bahwa penjajah Zionis menelepon ayah Bakr dan mengatakan padanya tentang anaknya yang tewas setelah ditembak di bagian dada. Bakr sudah menikah dan memiliki dua anak.

Di hari yang sama, sekitar enam nelayan Palestina ditangkap di lepas pantai Gaza, termasuk tiga dari Al-Shati. Ayyash mengidentifikasi para nelayan itu adalah Mohamed Abu-Warda (27) dan adiknya Yousef (22), Hussein (14), Mohamed Baker (22) dan sepupunya Abdullah (20), serta Mohamed Said (27).

Al-Mezan melaporkan bahwa sejak awal tahun, ‘Israel’ telah menyita lima perahu nelayan, menangkap 14 nelayan Palestina, menembak dan melukai empat nelayan, serta membunuh satu lainnya yang tenggelam setelah pasukan Zionis menenggelamkan perahunya. Berdasarkan dokumentasi kantor berita Ma’an, Bakr adalah satu dari 22 warga Palestina yang dibunuh oleh pasukan Zionis sejak awal 2017, tiga di antaranya terbunuh di Jalur Gaza yang terblokade.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Foto: Mohammed Asad/Middle East Monitor

Foto: Mohammed Asad/Middle East Monitor

Foto: Mohammed Asad/Middle East Monitor

Foto: Mohammed Asad/Middle East Monitor

Muhammad Majid Bakr

Muhammad Majid Bakr semasa hidup

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« 17 Fakta Sejarah tentang Nakba Palestina
Balas Aksi Netanyahu, Wartawan Turki Robek Foto PM ‘Israel’ Itu Saat Siaran Langsung »