Protes Pembunuhan Pemuda Palestina, Demonstran Bentrok dengan Serdadu Zionis

19 May 2017, 11:49.
Foto: Ma'an News Agency

Foto: Ma’an News Agency

RAMALLAH, Jum’at (Ma’an News Agency): Bentrokan terjadi antara puluhan pemuda Palestina dan serdadu ‘Israel’ bersenjata Kamis (18/5) malam di dekat pos pemeriksaan militer Qalandiya di distrik Ramallah, Tepi Barat terjajah. Warga Palestina dari sejumlah daerah di Tepi Barat melakukan pawai solidaritas terhadap tawanan Palestina yang mogok makan dan memprotes pembunuhan Shamsa. Namun, pasukan Zionis memberangus acara pawai dan solidaritas dengan tembakan amunisi tajam, peluru berlapis karet, dan gas airmata.

Sejumlah demonstran berangkat dari depan tenda solidaritas pemogok makan di kamp pengungsi Qalandiya menuju pos pemeriksaan militer Qalandiya untuk menyatakan kemarahan atas pembunuhan Muataz Bani Shamsa (23), yang ditembak mati seorang pemukim ilegal Yahudi di desa Huwwara, daerah Nablus, pada hari itu (18/5).

Warga Palestina yang berangkat dari kamp pengungsi al-Amari di daerah Ramallah juga menuju pos pemeriksaan Qalandiya untuk memprotes pembunuhan Shamsa dan menyatakan solidaritas terhadap tawanan Palestina yang melakukan aksi mogok makan, yang kemarin memasuki hari ke-32. Bentrokan terjadi di sekitar pos pemeriksaan dan pasukan Zionis melepaskan tembakan ke arah pada demonstran.

Shamsa, yang tewas setelah pasukan Zionis berupaya memberangus pawai solidaritas, merupakan warga Palestina ke-23 yang tewas oleh pasukan Zionis dan pemukim ilegal Yahudi sejak awal 2017.* (Ma’an News Agency | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Pemukim Ilegal Yahudi Bagikan Cokelat untuk Rayakan Tewasnya Warga Palestina di Nablus
Pemukim Ilegal Yahudi Bakar Buldozer Warga Palestina »