Usai Serbu Masjidil Aqsha, Penjajah Zionis Tangkap Dua Warga Palestina

19 June 2017, 21:39.
Foto: Abbs Winston/Twitter

Foto: Abbs Winston/Twitter

LONDON, Senin (Middle East Monitor): Serdadu Zionis menangkap dua warga Palestina usai terjadi bentrokan di Masjidil Aqsha, Baitul Maqdis, kemarin (18/6). Ketegangan meningkat di Baitul Maqdis usai serangan mematikan beberapa hari sebelumnya. Pengelola Masjidil Aqsha, Waqaf Islam yang dikelola oleh Yordania, menyatakan ekstremis Yahudi memasuki kompleks Masjidil Aqsha dengan pengawalan ketat serdadu Zionis.

Firas Dibs, juru bicara Waqaf Islam, menyatakan sekitar 69 ekstremis Yahudi memasuki masjid dengan pengawalan ketat serdadu ‘Israel’ yang tersebar di seluruh halaman masjid. Para serdadu Zionis juga berjejer di ambang pintu masjid utama, tempat ratusan jamaah itikaf.

Ketegangan meningkat di Baitul Maqdis sejak seorang serdadu Zionis tewas dalam aksi anti-penjajahan yang dilakukan tiga warga Palestina asal Tepi Barat pada Jum’at (16/6) lalu. Ketiga warga Palestina itu akhirnya meninggal dunia setelah ditembak mati serdadu Zionis usai melakukan aksi heroik tersebut.

Jalan utama di luar Kota Tua Baitul Maqdis yang digunakan oleh warga Palestina ditutup untuk lalu lintas pada Sabtu (17/6) lalu dan 350 warga Palestina dari Tepi Barat “diusir” setelah para serdadu Zionis menggerebek seluruh kawasan warga Palestina di Timur Baitul Maqdis.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Hari ke-23 Ramadhan, Serdadu Zionis Serbu dan Lukai Jamaah Masjidil Aqsha
Usai Aksi Heroik, Serdadu Zionis Terus Gerebek dan Tangkapi Warga Palestina »