Serbu Jenin, Penjajah Zionis Tembak Mati Dua Pemuda dan Lukai yang Lainnya

12 July 2017, 16:54.
Foto: PIC

Foto: PIC

JENIN, Rabu (PIC): Dua pemuda Palestina tewas dan tiga lainnya terluka saat terjadi bentrokan sengit dengan pasukan penjajah Zionis setelah mereka menyerbu kamp Jenin di sebelah utara Tepi Barat terjajah, tadi (12/7) pagi. Selain itu, pasukan penjajah juga menangkap empat warga setempat. Menurut sumber setempat kepada wartawan PIC, dua pemuda yang tewas adalah Saad Nashir Hasan Abdel Fattah Shalah (20) dari desa bagian timur Jenin dan Aus Muhammad Yusuf Salamah (17) dari kamp Jenin. Keduanya meninggal dunia ditembak serdadu Zionis saat terjadi bentrokan dengan pasukan penjajah.

Serdadu penjajah menyerbu kota Jenin dan kamp-kamp dengan membawa lebih dari 15 kompi militer dari pangkalan militer Dutan. Wilayah yang diserbu adalah Jenin, kamp-kamp, serta dua kota Barqin dan Qabathiyah. Serbuan ini memicu terjadinya bentrok dengan warga setempat.

Menurut para saksi mata, warga menggunakan bom buatan ‘lokal’ untuk menghadapi senapan-senapan serdadu penjajah. Suara ledakan bom lokal ini mampu membuat serdadu-serdadu berteriak histeris lalu serampangan menembakkan peluru ke arah warga dengan tujuan membunuh.

Selain itu, pasukan penjajah juga menyebar para penembak jitu dan unit pasukan khusus yang menyelinap dari belakang, lalu membidik kedua pemuda Palestina itu hingga tewas.

Sementara itu, tiga pemuda lain yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit pemerintah. Ketiganya terkena peluru ledak yang langsung meledak ketika mengenai sasaran. Salah satu dari mereka ada yang terkena pada bagian kaki dan hancur.

Tewasnya Shalah dan Salamah menambah jumlah korban meninggal dunia pada Intifadhah Al-Quds yang meletus awal Oktober 2015 menjadi 333 korban.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha/Dul)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Khalid Al-Khuluw, Syahid Setelah Berhasil Hancurkan Pangkalan Laut Penjajah Zionis
Penjajah Zionis Interogasi Tawanan Wanita Tanpa Busana »