Hamas Serukan ‘Donasi’ Massal Demi Bela Masjidil Aqsha

15 July 2017, 09:14.
Foto: Shehab News Agency

Foto: Shehab News Agency

GAZA, Sabtu (Shehab News Agency): Gerakan Perlawanan Islam Hamas menyerukan kepada ummat Islam agar memberikan ‘donasi’ massal untuk membela dan membantu Masjidil Aqsha yang masih ditutup penjajah Zionis ‘Israel’ sejak Jum’at (14/7) pagi. Melalui juru bicaranya, Sami Abu Zuhri, Hamas menegaskan bahwa penutupan Masjidil Aqsha oleh penjajah Zionis ‘Israel’ sangat berbahaya. Hamas sepenuhnya melimpahkan tanggung jawab kepada penjajah Zionis atas segala ancaman yang timbul setelah ini.

Hamas menyerukan kepada keluarga-keluarga di Baitul Maqdis untuk bergerak menjaga Masjidil Aqsha. “Kami juga menyerukan kepada seluruh ummat Islam agar ikut memberikan ‘donasi’ untuk membela Masjidil Aqsha. Kami juga menyerukan seluruh pemerintah Arab dan Islam agar ikut mengambil peran dalam membela Masjidil Aqsha yang sedang dalam ancaman,” ujar Abu Zuhri.

Sementara itu Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas, melalui juru bicara Al-Qassam Abu Ubaidah menyampaikan bahwa aksi di Baitul Maqdis menegaskan perlawanan sebagai sebuah pilihan. “Aksi ini adalah bentuk penegasan bahwa jalan yang dipilih rakyat kami adalah jalan perlawanan, meskipun banyak upaya untuk menundukkannya,” tulisnya dalam akun Twitter miliknya.

Tiga pemuda Palestina yang syahid dalam aksi bela Masjidil Aqsha adalah Muhammad Ahmad Muhammad Jabaren (29), Muhammad Hamid Abdel Lathif Jabaren (19), dan Muhammad Ahmad Mufadhal Jabaren (19). Ketiganya syahid setelah melakukan aksi yang menewaskan dua serdadu dan melukai satu serdadu penjajah Zionis ‘Israel’.

Setelah membunuh ketiga pemuda Palestina, penjajah Zionis ‘Israel’ menutup Masjidil Aqsha dan meniadakan shalat di dalamnya, lalu menyebar gerombolan serdadu ke dalam dan di sekitar Kota Tua Baitul Maqdis, serta di setiap pos ke arah Baitul Maqdis.* (Shehab News Agency | Sahabat Al-Aqsha/Dul)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Penjajah Zionis Hancurkan Properti Masjidil Aqsha
Gerombolan Serdadu Zionis Tangkap Mufti Baitul Maqdis »