Gerombolan Serdadu Zionis Tangkap Mufti Baitul Maqdis

15 July 2017, 09:16.
Mufti Baitul Maqdis Muhammad Hussein di depan Masjid Qubbah As-Sakhrah di kompleks Masjidil Aqsha, Kota Tua Baitul Maqdis, 6 November 2015. Foto: AFP

Mufti Baitul Maqdis Muhammad Hussein di depan Masjid Qubbah As-Sakhrah di kompleks Masjidil Aqsha, Kota Tua Baitul Maqdis, 6 November 2015. Foto: AFP

RAMALLAH, Sabtu (France24): Gerombolan serdadu Zionis ‘Israel’ menangkap Mufti Baitul Maqdis di Kota Tua usai terjadinya aksi bela Masjidil Aqsha, Jum’at (14/7) pagi, yang berhasil menewaskan dua serdadu ‘Israel’. Mufti Baitul Maqdis Muhammad Ahmad Hussein, pemegang otoritas tertinggi Islam di Baitul Maqdis, sedang berkumpul di Kota Tua bersama jamaah lainnya dan mengecam penutupan Masjidil Aqsha untuk shalat setelah terjadinya aksi itu.

Putra Hussein, Jihad Hussein, mengatakan pada AFP bahwa ayahnya dibawa ke kantor petugas keamanan Zionis di dekat Kota Tua. “Hingga kini, kami tidak tahu apa yang terjadi dengan ayah saya,” katanya. Salah seorang pegawal mufti, Khaled Hamo, mengatakan gerombolan serdadu Zionis “memasuki kerumunan dan membawa mufti.”

Insiden penangkapan terjadi setelah tiga pemuda Palestina melakukan aksi di halaman Masjidil Aqsha, Jum’at (14/7) pagi, sebagai bentuk pembelaan terhadap Masjidil Aqsha yang terus dinista penjajah Zionis. Baku tembak antara para pemuda Palestina dan gerombolan serdadu mengakibatkan tewasnya dua serdadu bersenjata dan syahidnya tiga pemuda Palestina.

Lalu, gerombolan penjajah Zionis menutup seluruh area dan Masjidil Aqsha ditutup untuk shalat Jum’at. Hussein mengecam penutupan kompleks masjid untuk shalat oleh penjajah Zionis.

“Saya hanya memiliki sedikit informasi mengenai hal itu, tapi itu tidak berarti kalian harus menutup masjid untuk shalat,” katanya kepada para wartawan di Bab Al-Asbat, pintu masuk ke Kota Tua, dekat Masjidil Aqsha.

Menurut sang pengawal, Hussein ditangkap di Bab Al-Asbat.* (France24 | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Hamas Serukan ‘Donasi’ Massal Demi Bela Masjidil Aqsha
Penjajah Zionis ‘Israel’ Ingin Terbangkan Jamaah Haji Langsung dari Tel Aviv ke Makkah »