Serdadu Zionis Larang Penjaga Masjidil Aqsha Masuk Masjid

17 July 2017, 11:13.
Foto: PIC

Foto: PIC

BAITUL MAQDIS TERJAJAH, Senin (PIC): Gerombolan serdadu Zionis kemarin (16/7) melarang para penjaga Masjidil Aqsha memasuki tempat suci itu. Hal itu diungkapkan Departemen Hubungan Masyarakat Masjid al-Aqsha.

Sementara itu, wartawan PIC memberitakan bahwa serdadu Zionis menyerang puluhan warga Baitul Maqdis dan para pegawai Waqaf Islam yang melaksanakan shalat zhuhur di Pintu al-Asbat, serta menolak memasuki Masjidil Aqsha melewati detektor logam yang dipasang di pintu masuk masjid. Perihal hal ini, Ketua Hakim di Baitul Maqdis, Syaikh Wasif al-Bakri, menuntut penjajah Zionis agar membiarkan jamaah Muslim melaksanakan shalat dengan bebas di Masjid al-Aqsha, serta menolak langkah keamanan baru penjajah dan menggambarkannya sebagai “pelanggaran status quo”.

Dalam konteks yang sama, otoritas Zionis kemarin mulai secara bertahap membuka kembali Kota Tua Baitul Maqdis. Sumber setempat melaporkan bahwa dua hari terakhir Kota Tua tetap tertutup bagi warga Palestina yang tidak tinggal di daerah tersebut, sementara pada Ahad sore, serdadu Zionis mengizinkan penduduk Baitul Maqdis untuk memasuki Kota Tua.

Warga Palestina di wilayah-wilayah terjajah sejak 1948 dan Tepi Barat yang memiliki izin masih tetap dilarang memasuki kota tersebut.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Penjajah Zionis Akan Bangun 355 Unit Rumah dan 1.330 Unit Kamar Hotel di Baitul Maqdis
Selesai Shalat Isya’, Puluhan Jamaah Diserang Gerombolan Serdadu Zionis »