Turki Berikan Paket Bantuan kepada 29.000 Keluarga Palestina di Gaza

17 July 2017, 20:55.
Foto: Ali Jadallah/Anadolu Agency

Foto: Ali Jadallah/Anadolu Agency

LONDON, Senin (Middle East Monitor): Kementerian Pembangunan Sosial Palestina kemarin (16/7) membagikan paket bantuan dari Turki kepada 29.000 keluarga Palestina di Jalur Gaza yang terblokade. Pembagian bantuan itu bekerja sama dengan Badan Koordinasi dan Kerja Sama Turki (TIKA).

Kapal berisi bantuan dari Turki, Aqua Stella, berlabuh di pelabuhan Ashdod ‘Israel’ akhir bulan lalu membawa berton-ton pasokan bantuan untuk keluarga-keluarga miskin di wilayah Palestina yang terblokade itu. Raed Qeshta, asisten koordinator TIKA di Gaza, mengatakan bantuan tersebut dibagikan kepada keluarga-keluarga di seluruh Jalur Gaza. Ia memaparkan, “Sekitar 100.000 karung tepung akan dibagikan kepada keluarga-keluarga miskin pada periode mendatang.”

Pasokan bantuan dari Turki meliputi 50.000 paket makanan, 5.000 ton tepung, 100 ton biskuit, cokelat dan kue. Pun, 50.000 helai pakaian, 18.100 mainan, 32.000 set alat tulis, serta lebih dari 1.000 sepeda sebagai hadiah bagi anak-anak Palestina di kawasan pantai itu.

Pada 2016, Turki mengirimkan dua kapal bantuan ke Gaza yang membawa lebih dari 22.000 ton pasokan bantuan setelah Ankara menormalisasi hubungan dengan ‘Israel’.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Foto: Ali Jadallah/Anadolu Agency

Foto: Ali Jadallah/Anadolu Agency

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Penjajah Zionis Tembaki Nelayan Gaza
Bayi Berusia Enam Hari Tewas Karena Otoritas Palestina Tak Izinkan Berobat ke Luar Gaza »