Serangan Udara ‘Israel’ ke Gaza Lukai Empat Warga

9 August 2017, 19:40.
Foto: Ma'an News Agency (Dokumentasi)

Foto: Ma’an News Agency (Dokumentasi)

JALUR GAZA, Rabu (Ma’an News Agency): Empat warga Palestina terluka akibat serangan udara ‘Israel’ di Jalur Gaza terblokade pada Selasa (8/8) malam. Juru bicara penjajah Zionis mengatakan pada Ma’an bahwa angkatan udara ‘Israel’ menargetkan “dua pos Hamas” di bagian utara Jalur Gaza, setelah proyektil tak dikenal –yang mereka klaim ditembakkan dari Gaza– mendarat di sebuah area terbuka di bagian selatan ‘Israel’ pada Selasa (8/8) malam. Tidak ada korban dalam insiden yang diklaim penjajah Zionis itu.

Ayman al-Sahbani, Kepala Departemen Gawat Darurat dan Ambulans di RS Al-Shifa di Kota Gaza, menyatakan bahwa empat warga Palestina menderita luka ringan dan parah akibat serangan udara tersebut. Salah seorang warga yang terluka parah adalah pria berusia 26 tahun, ia terkena pecahan bom di kepala. Wartawan Ma’an yang berada di tempat salah satu serangan udara menyatakan bahwa jendela-jendela belasan rumah pecah akibat ledakan.

“Gaza tidak boleh terus menjadi tempat percobaan untuk senjata penjajah ‘Israel’,” kata Hamas dalam pernyataannya hari ini. Juru bicara Hamas Fawzi Barhum mengatakan, “Serangan udara ‘Israel’ yang disengaja dan sewenang-wenang terhadap situs-situs perlawanan Gaza merupakan langkah berbahaya yang harus ‘Israel’ pertanggungjawabkan.”

Para pejabat ‘Israel’ selalu saja menuding Hamas –pihak yang secara de facto menguasai Gaza– “sedang bersiap-siap” menghadapi perang lain dengan ‘Israel’. Penjajah Zionis kerap kali mengaku ada serangan di wilayahnya dan itu berasal dari Jalur Gaza. Dalih itu seringkali dipakai penjajah Zionis saat melakukan langkah “pembalasan” terhadap Jalur Gaza. Setelah mengebom Gaza, otoritas ‘Israel’ menuding Hamas yang harus bertanggung jawab karena “memprovokasi” ‘Israel’.

Namun, Hamas menyatakan tidak bertanggung jawab atas serangan roket apapun sejak gencatan senjata dideklarasikan usai ‘Israel’ menyerang Gaza pada 2014.

Sebaliknya, penjajah Zionis telah meluncurkan sejumlah serangan udara yang diklaim sebagai aksi balas dendam atas bom yang dijatuhkan dari Gaza dan melukai setidaknya tujuh warga Palestina, serta merusak infrastruktur listrik.* (Ma’an News Agency | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Lagi, Arab Saudi Gratiskan Haji 1.000 Anggota Keluarga Syuhada dan Tawanan Palestina
15 Tahun Disekap Penjajah Zionis, Akhirnya Tawanan Palestina Ini Bebas »