Penjajah Zionis Rampas Panel Surya Milik Masyarakat Badui Palestina

12 August 2017, 22:40.
Seorang wanita Badui Palestina dan anaknya duduk di samping reruntuhan rumahnya yang dihancurkan oleh buldozer penjajah Zionis. Foto: Nedal Eshtayah/Apaimages

Seorang wanita Badui Palestina dan anak-anaknya duduk di samping puing-puing rumahnya yang dihancurkan buldozer penjajah Zionis. Foto: Nedal Eshtayah/Apaimages

LONDON, Sabtu (Middle East Monitor): Pasukan penjajah Zionis baru-baru ini merampas panel-panel surya yang digunakan untuk memproduksi listrik di kamp komunitas Badui Abu Al-Nawar. Perwakilan Abu Al-Nawar dan pemimpin masyarakat setempat, Abu Emad al-Jahalin, mengatakan kepada Quds Press bahwa otoritas penjajah melanggar putusan yang dikeluarkan oleh Mahkamah Agung ‘Israel’ agar berhenti menyita panel-panel surya milik masyarakat Badui Palestina. Ia mengatakan bahwa panel-panel surya tersebut digunakan untuk sekolah, taman kanak-kanak dan organisasi masyarakat di Abu Al-Nawar, namun dan disita oleh unit Pemerintahan Sipil militer ‘Israel’.

Ia menjelaskan bahwa penjajah Zionis melucuti 10 panel surya dan aki senilai 50.000 shekel ($12.000). Peralatan tersebut diberikan oleh Uni Eropa untuk melayani lembaga-lembaga di komunitas Badui Palestina.

Sekitar 105 keluarga Palestina tinggal di sebuah area yang kurang lebih seluas 389 dunams (0.9 kilometer persegi) dan telah ada sejak tahun 1950-an. Mereka mengandalkan pertanian dan menggembala domba sebagai mata pencaharian mereka. Otoritas penjajah Zionis berencana mengusir penduduk Abu Al-Nawar untuk proyek permukiman ilegal Yahudi kontroversial E1 yang akan memisahkan bagian selatan Tepi Barat terjajah dari utara dan memperketat kendali ‘Israel’ atas Baitul Maqdis.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Hamas: Pelintasan Rafah Akan Dibuka Setiap Hari Akhir Agustus Ini
Begini Aksi Sewenang-wenang Serdadu Zionis Saat Tangkap Warga Palestina »