Israel’ Terus Hancurkan Rumah Warga Arab Badui di Negev

6 September 2017, 21:40.
Foto: Qudsn.ps

Foto: Qudsn.ps

NEGEV TERJAJAH, Rabu (Qudsn.ps): Sejak tahun lalu hingga kini otoritas penjajah Zionis telah menghancurkan 1.158 rumah warga Baitul Maqdis di Negev. Dan bagi rumah yang belum dihancurkan penghuninya, penjajah mewajibkan membayar pajak yang sangat tinggi. Sebuah pusat riset ‘Israel’ di Negev dalam laporan resminya mengungkapkan, kebijakan penghancuran rumah di Negev bekerja sama dengan lembaga-lembaga ‘Israel’ sebagai alat untuk mengusir penduduk Arab di Negev.

Laporan itu juga memaparkan data rumah yang dihancurkan dengan tangan pemiliknya sendiri, karena diancam harus membayar uang ganti rugi yang sangat tinggi kepada ‘Israel’. Keadaan ini banyak dirasakan keluarga-keluarga Arab di desa Araqib, mereka diharuskan membayar ganti rugi sebesar 262.000 shekel untuk biaya penghancuran rumah ditambah 100.000 shekel untuk pengacara negara.

Ben Farghun, salah seorang penulis dan periset pada laporan itu mengatakan, “Peningkatan penghancuran rumah dan perampasan tanah satu terakhir ini mencemaskan.” Menurutnya, otoritas ‘Israel’ cenderung lebih mengedepankan ‘kekuatan’ daripada mencari alternatif lain untuk menyelesaikan persoalan kependudukan di Negev dengan melibatkan penduduk Arab yang tinggal di sana. “Pemerintah ‘Israel’ tidak memiliki rencana lain di wilayah Negev selain menghancurkan rumah penduduk Arab dan bukan rencana pembangunan dan pengembangan,” demikian pungkasnya.”* (Qudsn.ps | Sahabat Al-Aqsha)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Penjajah Zionis Akan Bangun 4.000 Unit Rumah di Baitul Maqdis
Penjajah Zionis Terus Tangkapi Muslimah Palestina »