Hati-hati, Ada Akun Facebook Palsu yang Gunakan Nama ‘Sahabat Al-Aqsha’

7 September 2017, 16:25.
Foto: PIC

Foto: PIC

YOGYAKARTA, Kamis (Sahabat Al-Aqsha): Yayasan Sahabat Al-Aqsha tidak pernah mengaktifkan akun Facebook untuk penyiaran informasi maupun penerimaan amanah dana. Akun Facebook yang secara resmi dibuka oleh Sahabat Al-Aqsha, sengaja tidak diaktifkan, sekadar untuk mencegah orang menyalahgunakan nama ini di Facebook.

Namun, belakangan ini muncul akun pribadi di Facebook yang menggunakan nama ‘Sahabat Al-Aqsha’ dan me-link website Sahabat Al-Aqsha (www.sahabatalaqsha.com/nws) sehingga terkesan itu akun resmi Yayasan Sahabat Al-Aqsha. Sekretaris Eksekutif Yayasan Sahabat Al-Aqsha, Ardhi Rosyadi di Jakarta menjelaskan, “Sahabat Al-Aqsha hanya menggunakan website, twitter, instagram dan e-mail sebagai media komunikasi resmi di internet. Kami tidak pernah menggunakan Facebook.”

Menurut Ardhi, akun Facebook yang secara resmi dibuat oleh tim Sahabat Al-Aqsha sengaja tidak diaktifkan. Akun itu dibuat hanya untuk mencegah orang-orang yang berniat buruk menggunakan nama ini untuk kepentingan yang salah.

Ardhi menegaskan, Sahabat Al-Aqsha tidak bertanggung jawab atas informasi apapun yang dimuat dalam akun pribadi di Facebook yang menggunakan nama “Sahabat Al-Aqsha”.

Perihal penyaluran dana, di bawah ini adalah rekening-rekening resmi Sahabat Al-Aqsha | Sahabat Suriah:

Donasi Palestina:
Bank Syariah Mandiri
No. Rek 77 44 12345 8
an. Sahabat Al Aqsha Yayasan

BNI Syariah
No. Rek 77 44 12345 9
an. Sahabat Al Aqsha Yayasan (Palestina)

Donasi Suriah:
Bank Syariah Mandiri
No. Rek 77 55 12345 7
an. Sahabat Al Aqsha Yayasan

BNI Syariah
No. Rek 77 55 12345 6
an. Sahabat Al Aqsha Yayasan (Suriah)

Donasi Rohingya:

Bank Syariah Mandiri
No. Rek 77 33 12345 6
an. Sahabat Al Aqsha Yayasan

Operasional:
Bank Syariah Mandiri
No. Rek 77 66 12345 1
an. Sahabat Al Aqsha Yayasan

Sampai berita ini disiarkan belum pernah ada pihak yang menghubungi Sahabat Al-Aqsha dan meminta izin menggunakan nama itu sebagai akun Facebook, maupun membuka penerimaan dana melalui Facebook. Oleh karena itu diimbau kepada masyarakat Indonesia, khususnya para simpatisan Sahabat Al-Aqsha, baik di dunia internet maupun secara off air, dimohon kesediaannya segera melaporkan semua penggunaan nama Sahabat Al-Aqsha yang mencurigakan.

Silakan periksa segala informasi dengan berkunjung langsung atau menghubungi:

Markaz Sahabat Al-Aqsha

Omah Dakwah [Pro-U Media]

Jl. Jogokariyan 41, Yogyakarta, kode pos 55143

Telepon: 0821 12935195

Website: www.sahabatalaqsha.com

Twitter: @sahabatalaqsha

Instagram: @sahabatalaqsha

E-mail: korespondensi@sahabatalaqsha.com

Prinsip Sahabat Al-Aqsha

Ardhi Rosyadi menambahkan, ada prinsip-prinsip penting yang dipegang oleh Sahabat Al-Aqsha dalam menerima dan menunaikan amanah dari masyarakat:

Pertama, seluruh dana yang disumbangkan oleh masyarakat lewat Sahabat Al-Aqsha | Sahabat Suriah secara total disampaikan kepada rakyat Palestina dan Suriah. Tidak ada yang dipotong untuk operasional.

Ke dua, seluruh anggaran operasional lembaga Sahabat Al-Aqsha | Sahabat Suriah di seluruh Indonesia menggunakan dana pribadi para relawannya, termasuk untuk perjalanan baik dalam maupun luar negeri.

Ke tiga, donatur yang secara khusus mengikhlaskan sumbangannya untuk mendukung operasional Sahabat Al-Aqsha | Sahabat Suriah disarankan mengirimkannya ke rekening khusus “donasi operasional” yang tertera di website resmi Sahabat Al-Aqsha | Sahabat Suriah.

Ke empat, amanah dana berupa infaq, shadaqah atau zakat yang dipertanggungjawabkan oleh Sahabat Al-Aqsha adalah yang disalurkan melalui rekening resmi yang tertera di website, atau yang diterima secara langsung oleh relawan yang diutus secara resmi. Silakan hubungi kami untuk memastikan seseorang benar-benar relawan Sahabat Al-Aqsha atau bukan.

Ke lima, relawan Sahabat Al-Aqsha | Sahabat Suriah dilarang menerima honorarium untuk tugas presentasi, ceramah atau tabligh akbar. Honorarium yang terlanjur diterima akan disalurkan ke kas operasional atau diinfaqkan ke Palestina dan Suriah.

Ke enam, seluruh amanah dana yang dititipkan masyarakat diserahkan langsung kepada Hai’ah Ulama Filistin fiil Kharij (Perhimpunan Ulama Palestina di Luar Palestina).

Ke tujuh, semua akun media sosial maupun rekening bank yang menggunakan nama “Sahabat Al-Aqsha” jika tidak diumumkan oleh website atau akun twitter resmi Sahabat Al-Aqsha adalah palsu.

Ke delapan, seluruh pengelolaan amanah dan keuangan Sahabat Al-Aqsha dikerjakan dan diawasi oleh tim-tim praktisi keuangan profesional yang bisa dipertanggungjawabkan secara keilmuan, profesi, maupun syari’ah Islam. Dengan izin Allah.

Semoga penjelasan ini bermanfaat.* (Sahabat Al-Aqsha)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Penjajah Zionis Terus Tangkapi Muslimah Palestina
Gerombolan Pemukim Ilegal Yahudi Keroyok Remaja Palestina »