Agustus Lalu, Penjajah Zionis Hancurkan 25 Bangunan Milik Warga Palestina di Baitul Maqdis

10 September 2017, 21:02.
Foto: Paltimes.net

Foto: Paltimes.net

BAITUL MAQDIS TERJAJAH, Ahad (Paltimes.net): Lembaga Al-Quds Internasional menerbitkan sebuah laporan bahwa selama bulan Agustus penjajah Zionis menghancurkan 25 bangunan di kota Baitul Maqdis berupa rumah dan toko milik warga Palestina. Penjajah Zionis juga mengeluarkan 116 surat edaran ancaman penghancuran bangunan.

Di sisi lain, menurut laporan tersebut, penjajah Zionis telah membangun 40 unit bangunan di permukiman ilegal Yahudi Nabi Ya’qub di sebelah utara Baitul Maqdis. Pun, mengesahkan izin pembangunan puluhan bangunan di permukiman ilegal Yahudi Shedrot Dov Yosef di sebelah selatan kota Baitul Maqdis. Selain itu, otoritas penjajah juga telah meresmikan sebuah sinagog baru di Silwan. Hadir dalam peresmian itu Menteri Pertanian Zionis Aori Ariel beserta anggota Knesset dan rabi Yahudi.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa selama bulan Agustus penjajah Zionis telah menangkap 150 warga Baitul Maqdis. Dari jumlah tersebut, sekitar 70 di antaranya remaja berusia di bawah 18 tahun, ditambah dengan penangkapan Syaikh Raed Shalah di Umm Al-Fahm dan Muhammad Abu Thair, anggota parlemen Baitul Maqdis dari Ramallah.

Selama bulan Agustus, ada empat bocah Baitul Maqdis yang ditabrak oleh pemukim ilegal Yahudi di Silwan sebelah selatan Masjidil Aqsha, serta dua pelajar Baitul Maqdis yang ditangkap saat sedang berada di sekolah. Masih di bulan yang sama, terjadi aksi melawan penjajah di 68 titik di Baitul Maqdis, tujuh serdadu dan pemukim ilegal Yahudi berhasil terkena lemparan tujuh bom molotov.* (Paltimes.net | Sahabat Al-Aqsha)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Gerombolan Pemukim Ilegal Yahudi Lempari Nenek Palestina dengan Batu
Penjajah Zionis Tangkap Pasien Gaza yang Hendak Berobat »