14 Kontainer Berisi Barang Bantuan dari Ulama Aljazair untuk Gaza Masih Tertahan di Mesir

12 September 2017, 22:13.
Foto: Galazaan.net

Foto: Galazaan.net

KAIRO, Selasa (Galazaan.net): Sekitar 14 kontainer yang mengangkut bantuan kemanusiaan ke Gaza dari Lembaga Ulama Muslimin Aljazair hingga kini masih tertahan di Kairo menunggu izin dari pemerintah Mesir, yang hari ini memasuki hari ke-25. Pihak Lembaga Ulama Muslimin Aljazair khawatir barang-barang bantuan, seperti obat akan kadaluwarsa atau rusak jika masih terus tertahan.

“Seluruh data isi kontainer telah kami serahkan kepada pihak Mesir dari mulai di Kedutaan Mesir di Aljazair hingga ke Kementerian Luar Negeri Mesir. Kontainer tidak akan bisa masuk sebelum mendapat semua berkas izin,” kata Ammar Thalibi, wakil ketua lembaga ulama terbesar di Aljazair itu dalam pernyataan resminya di Aljazair. “Akan tetapi, pemerintah Mesir menahan keberangkatan kontainer tanpa alasan jelas,” kata Ammar.

Pada 18 Agustus lalu pemerintah Mesir tidak memberikan izin kontainer melintas ke Gaza dengan alasan kontainer tersebut berisi barang-barang yang tidak disepakati. Keempat belas kontainer itu lalu kembali ke kota Port Said (Bur Sa’id).

“Karena urusan dipersulit kami mencoba lobi melalui jalur Kedutaan Mesir di Aljazair untuk meminta agar kontainer bisa segera masuk. Kami menerima jawaban dan janji, namun hingga kini belum ada penyelesaian,” jelas Ammar.

Pihak Lembaga Ulama Muslimin Aljazair masih terus berupaya termasuk menghubungi Menteri Luar Negeri Aljazair supaya ikut membantu, namun belum ada balasan. Sementara pihak Kedutaan Mesir di Aljazair menyampaikan bahwa sedang diupayakan solusi untuk masalah ini.* (Galazaan.net | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Peringati 12 Tahun Pengusiran Penjajah Zionis dari Gaza, Hamas Tegaskan Komitmen Perlawanan
Penjajah Zionis Tutup Sekolah di Baitul Maqdis, Empat Ribu Pelajar Telantar »