November, Kuwait Selenggarakan Muktamar Lawan Normalisasi Hubungan dengan ‘Israel’

31 October 2017, 17:51.
Foto: Arabi21.com

Marzouq Ali Al-Ghanim (kanan). Foto: Arabi21.com

Marzouq Ali Al-Ghanim

Marzouq Ali Al-Ghanim

KUWAIT, Selasa (Arabi21.com): Majelis Nasional Kuwait yang dipimpin Marzouq Ali Al-Ghanim akan menyelenggarakan muktamar melawan normalisasi hubungan dengan penjajah ‘Israel’ di Teluk. Muktamar ini rencananya akan diadakan pada 17 November mendatang di Kuwait dan akan diorganisir oleh Gerakan BDS di Teluk.

Surat kabar Qabas memberitakan, muktamar ini akan mendiskusikan tema-tema serta tantangan-tantangan seputar gerakan BDS di negara-negara Teluk. Pun, mencari cara-cara untuk menguatkan serta mengintensifkan kampanye-kampanye pemboikotan secara efektif, dan sistematis. Yang tak kalah penting adalah untuk membangkitkan kesadaran pemuda di kawasan Teluk tentang perjuangan kolektif Arab-Palestina, pentingnya gerakan BDS, dan cara memberikan kontribusi nyata dalam gerakan itu.

Penyelenggara muktamar berharap dapat menyadarkan masyarakat Teluk tentang pentingnya memutus hubungan persahabatan dengan ‘Israel’.

Tokoh-tokoh Arab dan Teluk diperkirakan akan hadir dalam muktamar ini. Mereka akan memaparkan beragam makalah yang akan dibagi ke dalam tiga sesi. Pertama, dengan tema Strategi Boikot; Konsep dan Pengaruhnya. Kedua, Normalisasi; Bentuk dan Kriteria serta Penentangan dan Ancaman. Ketiga, Pengalaman Boikot Massal di Teluk; Dulu dan Sekarang.

Qabas menjelaskan, pada muktamar ini akan ada sesi lokakarya bagi gerakan-gerakan dan lembaga-lembaga yang melawan normalisasi. Lokakarya ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama dan koordinasi antaraktivis, sekaligus mengaktifkan alat boikot yang sistematis dalam lingkup regional.

Ketua Majelis Nasional Kuwait Marzouq Al-Ghanim baru-baru ini menjadi sorotan setelah aksi tegasnya mengusir delegasi ‘Israel’ saat konferensi Inter-Parliamentary Union (IPU) yang diselenggarakan di Rusia.* (Arabi21.com | Sahabat Al-Aqsha)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« ‘Semua Penderitaan di Sini Berat’: Laporan Tim Sahabat Al-Aqsha dari Kamp Pengungsi Rohingya
Serdadu Zionis Tembak Pemuda Palestina yang Berkendara di Jalan Dekat Permukiman Ilegal »