Anggota Komite Pusat Fatah: ‘Siapapun yang Usik Senjata Perlawanan Bukan Nasionalis’

10 November 2017, 17:36.
Foto: PIC

Foto: PIC

RAMALLAH, Jum’at (PIC): Anggota Komite Pusat Fatah Abbas Zaki mengatakan, “Senjata perlawanan bersih dan harus dilindungi. Setiap hari kita berlatih meningkatkan kemampuan, sebab kita bukan domba sembelihan. Siapapun yang mengusik senjata perlawanan bukan nasionalis dan identitasnya perlu dipertanyakan.”

“Jika telah tercipta perdamaian dan ‘Israel’ telah hengkang, gagasan semacam itu bisa dipertimbangkan. Akan tetapi, saat ini kita sedang dijajah, maka tidak pantas menyatakan itu. Justru kalimat seperti itu asalnya dari ‘Israel’, karena mereka berhasrat melucuti senjata perlawanan. Kita bukan budak dan kita tidak akan melucuti senjata perlawanan, bahkan dilarang membicarakan hal tersebut. Komite Pusat Fatah pun melarang hal itu,” imbuh Abbas dalam wawancaranya bersama radio Alam.

Abbas juga menjelaskan bahwa Fatah memiliki brigade di Gaza dan akan kembali dipersenjatai. “Tugas pemerintah Palestina adalah memudahkan urusan rakyat, bukan semata mengeluarkan keputusan-keputusan nasional yang spektrumnya lebih besar. Inilah tugas kepemimpinan Palestina serta fraksi-fraksi dalam membuat keputusan yang mewakili semuanya.”

Pernyataan Abbas Zaki ini muncul sehari setelah Kepala Kepolisian Fatah di Tepi Barat Hazem Atallah menyatakan bahwa syarat keberhasilan rekonsiliasi Hamas-Fatah adalah dengan melucuti senjata Brigade Al Qassam.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Inilah Mantan Serdadu Zionis yang Jadi Mata-mata Harvey Weinstein
Menteri Inggris Terpaksa Mundur Setelah Ketahuan Gelar Pertemuan Rahasia dengan Pejabat ‘Israel’ »