Penjajah Zionis Usir dan Ambil Alih Tanah Warga Palestina di Lembah Yordan

11 November 2017, 19:27.
Foto: PIC

Foto: PIC

LEMBAH UTARA YORDAN, Sabtu (PIC): Gerombolan serdadu penjajah Zionis, kemarin (10/11) pagi, melayangkan surat pengusiran sekaligus melampirkan keputusan penjajah Zionis mengambil alih tanah warga Palestina di wilayah Ain Helwah dan Umm al Jamal.

Sejumlah sumber setempat menginformasikan kepada wartawan PIC bahwa gerombolan serdadu itu memperingatkan warga yang tinggal di dua wilayah itu agar segera mengosongkan tempat mereka dalam waktu delapan hari. Penjajah Zionis beralasan, tempat tinggal mereka termasuk kawasan militer sehingga akan diambil alih oleh militer Zionis.

Pengambilalihan tanah warga Palestina itu dimaksudkan untuk mengosongkan wilayah Ain Helwah dan Umm al Jamal dari pemukiman warga Palestina. Warga hanya diberi waktu delapan hari untuk mengosongkan tempat mereka. Jika melawan keputusan itu, maka semua barang mereka akan disita.

Pemukiman Ain Helwah ditempati 10 keluarga Palestina dengan 25 bangunan, sementara di Umm Al Jamal terdapat 15 keluarga dengan 40 bangunan. Kawasan Ain Helwah di Wadi Al Maleh termasuk bagian wilayah Lembah Utara Yordan. Kawasan ini terkenal dengan mata air yang berlimpah. Dari arah utara, daerah ini berjarak 18 kilometer dari kota Tubas. Dulu kawasan ini terkenal dengan julukan sumber kehidupan di Wadi Al Maleh, sekaligus menjadi kawasan pertanian. Kini, karena ulah penjajah Zionis yang menyebabkan keringnya mata air di kawasan itu serta mengubahnya menjadi kawasan permukiman ilegal membuat volume mata air berkurang dan surut.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Menteri Inggris Terpaksa Mundur Setelah Ketahuan Gelar Pertemuan Rahasia dengan Pejabat ‘Israel’
Serdadu Zionis Tembakkan Gas Airmata ke Sekolah Palestina di Al-Khalil »