Penjajah Zionis Rampok Artefak dari Istana Romawi di Al-Khalil

12 November 2017, 17:07.
Serdadu Zionis di Al-Khalil, Tepi Barat terjajah pada 22 September 2017. Foto: Issam Rimawi/Anadolu Agency

Serdadu Zionis di Al-Khalil, Tepi Barat terjajah pada 22 September 2017. Foto: Issam Rimawi/Anadolu Agency

LONDON, Ahad (Middle East Monitor): Gerombolan serdadu penjajah Zionis bersama sejumlah karyawan dari Kementerian Peninggalan Kuno dan Administrasi Sipil ‘Israel’ menyerbu Istana Mowaraq di kota Al-Khalil, Tepi Barat terjajah, untuk merampok koleksi peninggalan kuno di sana. Demikian pemberitaan Quds Press Rabu (8/11) lalu.

Sumber-sumber Palestina menyatakan, pasukan penjajah Zionis merampok sejumlah batu bata dan benda-benda koleksi di istana Romawi, yang merupakan salah satu situs warisan tertua di Palestina. Gerombolan serdadu Zionis dalam jumlah besar menyebar di sekitar istana ketika karyawan-karyawan dari Kementerian Peninggalan Kuno ‘Israel’ melakukan penggalian dan penggeledahan sekitar lima jam.

Quds Press memberitakan bahwa pasukan serdadu Zionis sering menyerbu istana Romawi, terutama saat hari raya Yahudi, dan melakukan ritual Talmud di sana.

Kementerian Peninggalan Kuno Otoritas Palestina menganggap istana ini salah satu peninggalan paling penting dari masa Romawi. Otoritas Palestina merenovasi istana tersebut pada 2010 dan membersihkannya pada 2015 bekerja sama dengan UNESCO.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Hamas: ‘Koordinasi Keamanan dengan ‘Israel’ Rusak Reputasi dan Perjuangan Rakyat Palestina’
Lebih dari 35.000 Pemukim Ilegal Yahudi Serbu Masjid Ibrahimi dan Lakukan Ritual Talmud »