Lebih dari 35.000 Pemukim Ilegal Yahudi Serbu Masjid Ibrahimi dan Lakukan Ritual Talmud

12 November 2017, 21:59.
Foto: PIC

Foto: PIC

AL-KHALIL,  Ahad (PIC): Laporan resmi serdadu penjajah Zionis menyebutkan, mereka mengawal 35.000 lebih pemukim ilegal Yahudi yang menyerbu Masjid Ibrahimi untuk melaksanakan ritual Talmud di halaman masjid dan sekitarnya di kota Al Khalil, kemarin (11/11).

Takmir Masjid Ibrahimi Hifdzi Abu Saninah menilai penyerangan ini sebagai tindakan yang intoleran terhadap kebebasan menjalankan ibadah bagi jamaah Muslimin di tempat suci mereka. “Tujuan dari penyerbuan besar-besaran pemukim ilegal Yahudi ke Masjid Ibrahimi adalah untuk menciptakan citra bahwa ‘Israel’ yang mengontrol dan mengendalikan tempat itu,” terang Abu Saninah sebagaimana dikutip Quds Press.

Terkait kondisi sekitar Masjid Ibrahimi saat penyerbuan, takmir masjid menjelaskan bahwa kemarin (11/11) dua jalan yang berdekatan dengan masjid, yakni Jalan As Sahlan dan Al Mahkamah dipadati kendaraan serdadu penjajah Zionis beserta pemukim ilegal Yahudi. Selain itu, penjajah juga menutup Jalan Bi’r As Saba’ di tengah kota Al-Khalil dengan dalih untuk pengamanan pemukim ilegal Yahudi yang ingin mengunjungi situs sejarah Antael Ben Qonz sekaligus menjalankan ritual Talmud di sana.

Penjajah Zionis ‘Israel’ secara sengaja menutup Masjid Ibrahimi selama berlangsungnya hari raya Yahudi. Hal itu berdasarkan keputusan Komite Shamghar Zionis yang dibentuk sesudah terjadi pembantaian Masjid Ibrahimi tahun 1994. Termasuk isi dari keputusan tersebut adalah pembagian waktu penggunaan Masjid Ibrahimi bagi jamaah Muslimin serta menutupnya selama beberapa waktu tertentu yang dalam satu tahun mencapai 10 hari penutupan.

Awal Juli lalu, UNESCO menetapkan Kota Tua di Al Khalil sebagai kawasan terlindungi karena termasuk situs kelas dunia. Keputusan itu ditetapkan setelah memperoleh persetujuan dari 12 anggota Komisi Warisan Dunia dengan tiga suara menyatakan penolakan dan enam suara abstain.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Penjajah Zionis Rampok Artefak dari Istana Romawi di Al-Khalil
Menteri ‘Israel’ Ingin RUU Hukuman Mati bagi Warga Palestina yang Lawan Penjajah Disahkan »