Remaja Palestina Terluka Parah Ditembak Serdadu Zionis di Jalanan

17 November 2017, 22:18.
Izz al-Din Karajeh (17) tergeletak di tanah setelah ditembak oleh serdadu Zionis. Foto: AbbsWinston/Twitter

Izz al-Din Karajeh (17) tergeletak di tanah setelah ditembak oleh serdadu Zionis. Foto: AbbsWinston/Twitter

LONDON, Jum’at (Middle East Monitor): Remaja Palestina berusia 17 tahun terluka parah ditembak serdadu ‘Israel’ pagi ini (17/11), setelah dituduh melakukan aksi perlawanan di Tepi Barat terjajah, sebagaimana dikutip dari situs berita Palestinian Information Center.

Pemuda itu dituduh menabrakkan mobilnya ke arah dua pemukim ilegal Yahudi di persimpangan Efrat dan kemudian di persimpangan Gush Etzion, di selatan Bayt Lahm terjajah. Ia kemudian ditembak serdadu Zionis saat menuju ke arah gerombolan serdadu Zionis; serdadu penjajah bersikeras bahwa pemuda tersebut berupaya menikam serdadu sebelum mereka menembaknya.

Dokter ‘Israel’ mengkonfirmasi bahwa kedua pemukim ilegal Yahudi yang ditabrak itu hanya menderita luka ringan. Usai insiden, serdadu Zionis menutup daerah tersebut dan menghalangi seluruh akses bagi warga Palestina.

Pemuda Palestina yang terluka parah itu dikabarkan berasal dari desa Halhoul. Ia dibawa ke rumah sakit di Timur Baitul Maqdis terjajah untuk dirawat dan hingga kini masih dalam kondisi kritis.

Serdadu ‘Israel’ seringkali menembak warga Palestina yang mereka curigai melakukan aksi perlawanan, bahkan jika penjelasan para saksi mata menunjukkan sebaliknya. Akhir bulan lalu, serdadu Zionis menembak pengendara Palestina di dekat permukiman ilegal Halamish, yang mengakibatkan pengemudi tewas dan saudarinya menderita luka di bahu.

Meskipun banyak insiden seperti serangan tak beralasan itu menimpa warga Palestina, budaya kekebalan hukum yang dinikmati serdadu Zionis membuat tidak ada seorang pun yang bertanggung jawab.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Enam Bulan, Penjajah Zionis Larang Guru dan Murabithah Ini Injakkan Kaki di Masjidil Aqsha
Serdadu Zionis ‘Temani’ Gerombolan Pemukim Ilegal Serang Rumah Warga Palestina »