Puluhan Ribu Massa Turun ke Jalan, Protes Skandal Korupsi Netanyahu

3 December 2017, 21:30.
Foto: Paltimes.ps

Foto: Paltimes.ps

BAITUL MAQDIS TERJAJAH, Ahad (Paltimes.ps): Sekitar 20.000 lebih massa ‘Israel’, kemarin (2/12) malam di Tel Aviv, berdemo memprotes kebusukan pemerintahan Netanyahu. Belum lama ini Netanyahu diinterogasi karena terindikasi menyalahgunakan jabatannya sebagai perdana menteri. Demo kali ini adalah yang terbesar.

Netanyahu dicurigai terlibat dalam dua kasus, pertama uang suap yang ia terima dari pengusaha kaya, kedua terkait kesepakatan yang ia tanda tangani dengan penerbit surat kabar agar memperoleh dukungan media, serta mampu membungkam surat kabar milik oposisi.

Aksi demo Sabtu malam merupakan bentuk penolakan terhadap RUU yang akan disahkan pekan ini dalam sidang Knesset. Sebuah RUU yang dirancang agar pihak penyelidik ‘Israel’ tidak diizinkan mempublikasikan fakta hasil investigasi atas kasus dugaan korupsi Netanyahu. RUU ini bertujuan untuk melindungi Netanyahu dan mencegah publik mengetahui fakta di balik investigasi yang dilakukan.

Tentu saja Netanyahu menampik dugaan tersebut. Ia mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak memiliki kepentingan pribadi. Jika protes ini terus dilanjutkan, maka Netanyahu akan menerima tekanan kuat agar ia segera mengundurkan diri.* (Paltimes.ps | Sahabat Al-Aqsha)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Kesaksian Miliarder Australia Kuatkan Bukti Netanyahu Terlibat Skandal Korupsi
Penjajah Zionis Hancurkan Fondasi Gedung Hunian di Baitul Maqdis »