Trump kepada Abbas: ‘Kedutaan Besar AS Pindah ke Baitul Maqdis’

6 December 2017, 20:52.
Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas bertemu dengan Presiden AS Donald Trump di Kota New York, AS, pada 19 September 2017. Foto: Thaer Ghanaim/Apaimages

Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas bertemu dengan Presiden AS Donald Trump di Kota New York, AS, pada 19 September 2017. Foto: Thaer Ghanaim/Apaimages

LONDON, Rabu (Middle East Monitor): Presiden AS Donald Trump memberitahu Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas kemarin (5/12) bahwa ia akan memindahkan Kedutaan Besar AS ke Baitul Maqdis. Hal itu diungkapkan juru bicara Abbas. Namun juru bicara Abbas tidak mengungkapkan apakah Trump menguraikan mengenai waktunya.

“Presiden Mahmoud Abbas menerima panggilan telepon dari Presiden AS Donald Trump dimana ia memberitahu Presiden mengenai niatnya memindahkan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Baitul Maqdis,” kata juru bicara Otoritas Palestina Nabil Abu Rdainah.

“Presiden Abbas memperingatkan mengenai konsekuensi berbahaya atas keputusan seperti itu karena akan memengaruhi proses perdamaian, keamanan dan stabilitas kawasan, serta dunia,” kata Abu Rdainah.

Gerakan Palestina Fatah, yang dipimpin Abbas, Senin (4/12) lalu, meminta warga Palestina untuk memulai intifadhah baru untuk mendukung Baitul Maqdis, ketika beredar kabar bahwa AS akan mengumumkan pemindahan kedubesnya.

Banyak pihak dari kalangan internasional telah memperingatkan AS terkait pemindahan kedutaan besarnya karena hal itu akan mengubah status quo dalam konflik dan mengarah pada kerusuhan lebih lanjut, serta menghalangi negosiasi selanjutnya untuk mengakhiri konflik 70 tahun tersebut.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Mayoritas Serdadu Zionis Tidak Mau Terjun ke Medan Pertempuran
Turki: Rencana Pemindahan Kedubes AS ke Baitul Maqdis Akan Lemahkan Upaya Perdamaian »