‘Baba, Jangan Sedih dan Khawatir. Penjara Itu Tempatnya Lelaki Sejati’

7 January 2018, 17:15.
Foto: Qudsn.ps

Foto: Qudsn.ps

BEIT LAHM, Ahad (Qudsn.ps): “Baba, jangan sedih dan khawatir, penjara itu tempatnya lelaki sejati,” ungkap Abdur Rauf, tawanan anak Palestina kepada ayahnya saat persidangan di pengadilan Ofer sebelum serdadu Zionis kembali menyekapnya dalam penjara.

Abdur Rauf baru berusia 14 tahun, dia berasal dari kamp Al-Dahisyah. Pada 10 Desember 2017, gerombolan serdadu Zionis menangkap Abdur Rauf bersama ketiga sahabatnya saat sedang melakukan aksi perlawanan di Beit Lahm. Ketiga sahabatnya telah dibebaskan, kecuali dirinya.

Ibunda Abdur Rauf mengatakan kepada Qudsn.ps, penjajah Zionis menuduh anaknya melemparkan bom molotov dan batu. Hingga kini sudah digelar enam persidangan. Penjajah Zionis bersikeras menolak tawaran uang jaminan yang diajukan keluarga demi membebaskan Abdur Rauf. Namun, Abdur Rauf anak yang pemberani, ia justru menenangkan keluarga yang cemas dan mengkhawatirkannya.

Ibu Abdur Rauf menambahkan, setelah ditangkap Abdur Rauf diinterogasi selama berjam-jam. Menjelang petang, intelijen Zionis memanggil ayah Abdur Rauf untuk menemaninya. Menurut sang ayah, yang menyaksikan langsung perlakuan Zionis terhadap anaknya, petugas interogasi tidak henti-henti meneriaki, mengancam, dan menakut-nakuti Abdur Rauf agar mau mengaku.

Setiap kali ayahnya mencoba berbicara kepada Abdur Rauf, petugas interogasi justru meneriaki dan melemparkan pena ke arah ayahnya. Melihat ayahnya diperlakukan seperti itu, Abdur Rauf akhirnya terpaksa mengaku melemparkan bom molotov. Ia takut terjadi sesuatu pada ayahnya yang menderita kelemahan pendengaran setelah dipukuli serdadu Zionis saat menyerbu rumahnya.

Abdur Rauf adalah adik kandung dari tawanan yang sedang sakit, ‘Ala Al-Ba’lawy (22). Abang Abdur Rauf ini ditembak serdadu Zionis saat sedang menjadi relawan medis menolong saudara-saudaranya yang terluka dalam aksi perlawanan di kamp Al-Dahisyah.* (Qudsn.ps | Sahabat Al-Aqsha)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Peneliti: Tiga Cara Lawan UU Hukuman Mati ‘Israel’
Sebulan Intifadhah Pembebasan Baitul Maqdis: 19 Gugur, 3.201 Terluka »