Musim Dingin, Muhajirin Suriah Butuh Bantuan Darurat

8 January 2018, 11:08.
Foto: @IHHen

Foto: @IHHen

SURIAH, Senin (Aljazeera.net): Sebagian besar anak-anak Muhajirin Suriah hidup dalam kondisi kemanusiaan yang semakin sulit akibat gelombang cuaca musim dingin yang menghantam Suriah. Kondisi ini diperparah lagi dengan rezim Suriah yang mulai menyerang dua desa di Hama dan Idlib Timur.

Data statistik menunjukkan, ada sekitar 13.000 keluarga Muhajir Suriah dimana di antara mereka ada ribuan anak-anak, yang semuanya membutuhkan bantuan darurat.

Sementara itu, badai angin serta guyuran hujan deras menghantam tenda-tenda darurat yang mereka dirikan untuk berlindung sesudah melewati perjalanan panjang melelahkan hijrah dari desa Hama Timur menuju Idlib Utara. Dalam perjalanan itu para ayah dan ibu berjuang sungguh-sungguh dengan segala yang mereka mampu demi menghangatkan dan melindungi anak-anak mereka.

Salah satu ibu Muhajir mengatakan, “Kami tidak sempat membawa alat penghangat saat berhijrah dari rumah-rumah kami. Sebagian besar Muhajirin Suriah meninggalkan peralatan mereka, mereka berhijrah hanya membawa jiwa dan badan mereka, lari dari hujan bom yang terus dijatuhkan di atas rumah-rumah mereka.”* (Aljazeera.net | Sahabat Al-Aqsha)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Sebulan Intifadhah Pembebasan Baitul Maqdis: 19 Gugur, 3.201 Terluka
Organisasi HAM Palestina Kecam RUU Hukuman Mati ‘Israel’ »