Serdadu Zionis Tutup Akses ke Nablus, Warga Ramaikan Aksi ‘Rumah Kami Terbuka’

10 January 2018, 19:33.
Foto: Qudsn.ps

Foto: Qudsn.ps

NABLUS, Rabu (Qudsn.ps): Pasca terjadinya aksi tembak yang menewaskan seorang pemukim ilegal Yahudi di Nablus, Selasa (9/1) sore, penjajah Zionis langsung menutup seluruh akses jalan masuk ke Nablus. Akibatnya, banyak warga Nablus yang tidak bisa pulang ke rumah mereka karena tertahan di pos penjagaan.

Merespon realita itu, warga Palestina di sekitar Nablus meramaikan media sosial dengan seruan yang mempersilakan saudara-saudara mereka yang tertahan itu menginap di rumah mereka. “Rumah Kami Terbuka” dijadikan slogan seruan yang mendapat respon cepat dari warga Palestina di sekitar Nablus.

“Darurat… Keluarga-keluarga di kota Sinjel mengundang segenap warga Palestina yang tertahan di pos penjagaan atau yang tidak bisa masuk ke Nablus agar berkenan singgah di Sinjel. Rumah kami terbuka untuk kalian.” Demikian seruan warga Sinjel melalui akun informasi Sinjel di laman Facebook.

Keluarga-keluarga Palestina di kota Beita juga beramai-ramai menuju pintu masuk desa, menyambut, dan membantu saudara-saudara mereka yang tertahan. Melalui pengeras suara, segenap warga Beita diserukan agar membuka pintu rumah mereka dan meringankan tangan membantu saudara-saudara mereka.

Rasa kepedulian ini meluas di desa-desa lain di sekitar Nablus. Para aktivis juga aktif menyebarkan seruan di media sosial, lalu mendapat respon cepat dari masyarakat yang turut meramaikan seruan “Rumah Kami Terbuka”.* (Qudsn.ps | Sahabat Al-Aqsha)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Al-Qassam: Aksi Perlawanan di Nablus Peringatan untuk Para Gembong Zionis
Penjajah Zionis Sita 2.000 Buku dari Tawanan Palestina »