Penjajah Zionis Sita 2.000 Buku dari Tawanan Palestina

10 January 2018, 22:00.
Foto: Derek Key/Flickr

Foto: Derek Key/Flickr

LONDON, Rabu (Middle East Monitor): Serdadu Zionis menyita lebih dari 2.000 makalah penelitian dan buku pendidikan dari para tawanan Palestina yang ditawan di Pusat Tahanan Hadarim. Lembaga Tawanan Palestina mengungkapkan, penjajah Zionis menganggap dokumen-dokumen itu “masalah keamanan”.

Lembaga Tawanan Palestina mengungkapkan, serdadu Zionis secara teratur menyerang program pendidikan di dalam penjara dengan menyita buku-buku, melarang masuknya alat tulis, dan menghalangi pendaftaran para tawanan di perguruan tinggi.

Pusat Penahanan Hadarim, yang berisi sekitar 120 tawanan, merupakan satu-satunya pusat tahanan dimana para tawanan bisa melanjutkan pendidikan tinggi mereka. Tawanan-tawanan dengan gelar sarjana mengajarkan rekan tawanan lainnya dan membantu penelitian mereka.

Eks tawanan Palestina, Amin Abu Wardeh, menyatakan bahwa penjajah Zionis tidak hanya menyita manuskrip-manuskrip dan buku-buku yang ditulis oleh para tawanan, tapi juga menargetkan buku-buku yang dibawa masuk oleh Palang Merah berkoordinasi dengan pihak administrasi penjara. Mereka berupaya membuat para tawanan “tidak berpendidikan” dengan menyita buku-buku akademik dari sel-sel mereka dan “mengklaim buku-buku itu bahan hasutan”.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Serdadu Zionis Tutup Akses ke Nablus, Warga Ramaikan Aksi ‘Rumah Kami Terbuka’
Bocah Palestina Tertembak Peluru Serdadu Zionis yang Sedang Latihan Militer »