Serdadu Zionis Tembak Mati Remaja Palestina yang Berdemo di Perbatasan Gaza

12 January 2018, 14:19.
Foto: AFP

Foto: AFP

KOTA GAZA, Jum’at (Daily Sabah): Serdadu Zionis menembak mati seorang remaja Palestina dengan amunisi tajam saat membubarkan para demonstran di perbatasan Jalur Gaza dengan ‘Israel’, kemarin (11/1). Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza Ashraf al-Qidra mengungkapkan, “Amir Abu Mosaed (16) tewas setelah ditembak di dada. Tiga warga Palestina lainnya terluka, termasuk satu orang yang kini dalam kondisi kritis.”

Bentrokan terjadi Kamis sore antara pemuda Palestina dan pasukan Zionis di dekat kamp pengungsi Bureij, dekat perbatasan timur Gaza dengan ‘Israel’.

Wilayah-wilayah Palestina terus dilanda ketegangan sejak Presiden AS Donald Trump mengklaim Baitul Maqdis sebagai ibukota ‘Israel’ bulan lalu. Aksi protes menyebar luas di penjuru dunia Arab dan Muslim.

Sejak klaim Trump 6 Desember lalu, sekitar 17 warga Palestina gugur –dan ratusan lainnya terluka– dalam bentrokan dengan pasukan Zionis di Tepi Barat terjajah dan Timur Baitul Maqdis, serta Jalur Gaza yang terblokade.* (Daily Sabah | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Menteri Zionis Serukan Pembantaian Warga Palestina
Netanyahu Ingin Mesir Berikan Tanah di Sinai untuk Palestina »