Hamas: Amerika Serikat Eksploitasi Krisis Gaza Demi Loloskan ‘Kesepakatan Abad Ini’

11 March 2018, 19:56.
Foto: PIC

Foto: PIC

GAZA, Ahad (PIC): Pemimpin Hamas Sami Abu Zuhri menuding pemerintah Amerika Serikat (AS) mengambil keuntungan dari krisis Gaza dan penderitaan warga Palestina di kawasan yang terblokade itu untuk memberlakukan apa yang disebut “deal of the century” (kesepakatan abad ini). Yakni, visi AS mengenai resolusi konflik Timur Tengah yang mengorbankan hak-hak warga Palestina.

Dalam pernyataannya kemarin (10/3), Abu Zuhri berpendapat bahwa sikap AS terhadap Gaza mencerminkan upaya untuk menyelamatkan penjajah Zionis karena tahu ledakan akan terjadi di Jalur Gaza akibat kebijakan-kebijakan agresif ‘Israel’.

Meski AS belum mengumumkan rumusan akhir mengenai “deal of the century”, namun laporan media Barat dan Arab membocorkan hal-hal mengenai kesepakatan tersebut yang mencakup pengakuan terhadap ‘Israel’ sebagai negara Yahudi dan Baitul Maqdis sebagai ibukota ‘Israel’. Pun, pencaplokan koloni permukiman ilegal Yahudi di Tepi Barat ke dalam wilayah ‘Israel’ dan pendeklarasian negara Palestina tanpa senjata yang berada di bawah kendali keamanan ‘Israel’.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Sejak 2011, Lebih dari 300.000 Bayi Suriah Lahir di Turki
Anggota Parlemen Kuwait: ‘Ghouta Sedang Dimusnahkan’ »