Pemukim Ilegal Yahudi Serang Rumah dan Nyaris Bakar Masjid di Al-Khalil

12 March 2018, 21:44.
Serdadu Zionis berdiri di antara para pemukim ilegal Yahudi dan warga Palestina. Foto: Operation Dove/Facebook

Serdadu Zionis berdiri di antara para pemukim ilegal Yahudi dan warga Palestina. Foto: Operation Dove/Facebook

LONDON, Senin (Middle East Monitor): Gerombolan pemukim ilegal Yahudi menyerang warga Palestina di desa Al-Tiwani, selatan Tepi Barat terjajah, dan berupaya membakar masjid di desa tersebut. Warga Al-Tiwani, yang terletak di South Hebron Hills, mengatakan pada kantor berita Ma’an bahwa gerombolan 30 pemukim ilegal Yahudi dari permukiman ilegal Maon dan Havat Maon menyerbu desa di bawah perlindungan para serdadu Zionis.

Gerombolan perusuh itu melempari warga dan rumah-rumah mereka dengan batu, dan berupaya membakar masjid desa, tapi berhasil dihentikan oleh warga setempat. Jumaa Ribai, warga Al-Tiwani, mengatakan pada Ma’an bahwa “Kemarin para pemukim ilegal Yahudi menghancurkan mobil saya dan melempar batu ke rumah saya, dan sekarang mereka mengulangi lagi serangan mereka ke desa dan penduduk.”

Sekitar 500.000 dan 600.000 warga ‘Israel’ tinggal di permukiman ilegal khusus Yahudi di seluruh Timur Baitul Maqdis dan Tepi Barat, meskipun itu melanggar hukum internasional.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Serangan Assad di Ghouta Timur Tewaskan Lebih dari 1.100 Orang
Kota Douma Hadapi ‘Bencana Besar’ »