Pejabat ‘Israel’ Ancam Bunuh Pemimpin Hamas di Gaza

9 April 2018, 19:24.
Para pemimpin senior Hamas. Foto: Ashraf Amra/Apaimages

Pemimpin Senior Hamas. Foto: Ashraf Amra/Apaimages

LONDON, Senin (Middle East Monitor): Pejabat ‘Israel’ mengancam akan membunuh para pemimpin Hamas di Jalur Gaza untuk menghalangi demonstrasi ‘Great March of Return’. Quds Press sebagaimana dikutip MEMO kemarin (8/4) memberitakan, mantan anggota Knesset ‘Israel’ Moti Yogev mengatakan pada Channel 7 bahwa para pemimpin di Gaza harus dibunuh, seraya menegaskan bahwa yang dimaksud adalah para pemimpin Hamas.

Sementara itu, anggota Knesset Nissan Slomiansky menyatakan kepada Channel 7, “Tidak ada pilihan kecuali menyingkirkan pemerintahan Hamas di Gaza.”

Wakil Menteri Pertahanan ‘Israel’ Eli Ben-Dahan mengancam akan menyingkirkan Hamas dan mengakhiri pemerintahan di Jalur Gaza.

Surat kabar ‘Israel’, Haaretz, kemarin (8/4) memberitakan bahwa seorang komandan ‘Israel’ juga mengancam akan menyerang fasilitas Hamas di Gaza jika demonstrasi yang digelar sebagai bagian dari ‘Great March of Return’ tidak berhenti.

“Institusi keamanan (‘Israel’) tidak akan membiarkan ‘Great March of Return’ berubah dari demonstrasi mingguan di dekat pagar perbatasan menjadi berkepanjangan,” demikian Haaretz memberitakan pernyataan komandan ‘Israel’ itu.

Menurut Quds Press, militer ‘Israel’ menuding Hamas mengorganisir demonstrasi yang dijadwalkan mencapai puncaknya pada 15 Mei, yakni pada hari peringatan Nakba – hari dimana warga Palestina diusir paksa meninggalkan rumah-rumah mereka dan pembentukan negara palsu ‘Israel’.

Sekitar 32 warga Palestina gugur sejak 30 Maret ketika aksi ‘Great March of Return’ diluncurkan, sementara 2.850 lainnya cedera.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Penjajah Zionis Bunuh Anak Palestina Setiap Tiga Hari Selama 18 Tahun
Tunisia Larang Delegasi ‘Israel’ Ikut Pertandingan Olahraga »