Tunisia Larang Delegasi ‘Israel’ Ikut Pertandingan Olahraga

11 April 2018, 16:43.
Foto: Apaimages

Foto: Apaimages

LONDON, Rabu (Middle East Monitor): Otoritas Tunisia melarang masuk delegasi ‘Israel’ yang akan mengikuti kejuaraan taekwondo tingkat yunior. Surat kabar berbahasa Ibrani Yedioth Ahronoth memberitakan, awalnya perwakilan ‘Israel’ diberitahu mereka bisa bertanding asalkan melakukannya tanpa simbol ‘Israel’.

CEO Federasi Taekwondo ‘Israel’ Michel Madar, yang merupakan anggota dewan Federasi Taekwondo Dunia, tiba di Tunisia dengan paspor Prancisnya untuk menghadiri sidang umum organisasi tersebut. Namun, ketika petugas bandara Tunisia menyadari bahwa paspor Madar dikeluarkan di Baitul Maqdis, ia tidak diizinkan masuk ke Tunisia dan dikembalikan ke Paris. Demikian pemberitaan Jerusalem Post.

Pengadilan di Tunisia pekan lalu memutuskan bahwa warga ‘Israel’ dilarang bertanding setelah sekelompok aktivis yang menentang normalisasi dengan ‘Israel’ mengajukan tuntutan hukum. Menurut Associated Press, “para penuntut menyatakan dalam tuntutan hukum bahwa kehadiran para atlet itu akan bertentangan dengan ketetapan konstitusional dan kesepakatan yang ditandatangani oleh pemerintah Tunisia. Mereka menyatakan bahwa Tunisia telah berkomitmen ‘mengecam dan menolak penjajahan Zionis dan kolonisasi, serta boikot dan tidak berhubungan dengan entitas Zionis…dengan cara apapun.’”* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Pejabat ‘Israel’ Ancam Bunuh Pemimpin Hamas di Gaza
Sniper ‘Israel’ Tembak Warga Palestina, Serdadu Lain Bersorak »