Sniper ‘Israel’ Tembak Warga Palestina, Serdadu Lain Bersorak

11 April 2018, 18:42.
Foto: Anadolu Agency

Foto: Anadolu Agency

BAITUL MAQDIS, Rabu (Anadolu Agency | Middle East Monitor): Sebuah rekaman video yang dirilis oleh LSM ‘Israel’ Breaking the Silence menunjukkan seorang penembak jitu (sniper) ‘Israel’ menembak seorang warga Palestina tak bersenjata yang berdiri di dekat pagar keamanan di sepanjang perbatasan ‘Israel’-Gaza.

Video yang nampaknya direkam melalui teropong senapan sniper menunjukkan sejumlah warga Palestina tak bersenjata berada di dekat pagar perbatasan.

Pada awal video, seorang komandan ‘Israel’ terdengar berkata, “Saat ia berhenti, kau jatuhkan dia.” Ketika si penembak jitu merespon positif, si komandan memberitahunya, “Lakukan.”

Beberapa saat kemudian si komandan memerintahkan si penembak jitu untuk berhenti menembak ketika ia melihat seorang bocah.

Kemudian, para serdadu terdengar berdiskusi siapa penembak jitu yang akan membidik demonstran Palestina.

Si komandan memberitahu salah seorang dari para serdadu untuk membidik demonstran Palestina yang mengenakan baju warna biru. Tak lama kemudian, si penembak jitu mengatakan: “Bukan yang (memakai baju) pink. Saya (membidik) yang (memakai baju) biru.”

Yang terjadi kemudian adalah terdengar suara tembakan, dan seorang warga Palestina yang mengenakan baju warna pink di dekat pagar terlihat ambruk dan puluhan warga Palestina berkumpul untuk membantunya.

Usai menembak, jeritan antusiasme si penembak jitu terdengar. “Wow, video yang keren! Yes!”

“Wow, benar-benar video legendaris, kau berhasil menembak anak seorang pela**r,” salah seorang serdadu terdengar mengatakan itu.

“Wow, seseorang tertembak di kepala,” kata serdadu lainnya.

“Wow, rekam, rekam,” kata serdadu.

Menanggapi video tersebut, Menteri Pendidikan ‘Israel’ Naftali Bennett menolak untuk mengecam para serdadu yang bertanggung jawab atas insiden itu. Sementara itu, Menteri Keamanan Publik Gilad Erdan mengatakan pada radio ‘Israel’: “Apakah akhir-akhir ini di sini (‘Israel’) terlalu membosankan sehingga video ini perlu diekspos?”

“Akan lebih baik jika reaksi bahagia (para serdadu) tidak beredar, tapi untuk menghakimi mereka dan menyimpulkan sesuatu di sana itu salah, sungguh gila,” tambah Bennett.

Anggota Knesset dari partai Likud Oren Hazan dengan sinis bercuit di Twitter: “Apa sih yang diributkan? Sudah ditegaskan di awal: siapapun yang mendekati pagar, bersenjata atau tidak, akan ditembak. Itu sudah seharusnya!”

Sementara itu, Ayman Odeh, anggota Arab Knesset bercuit di Twitter: “Video yang mengerikan, berteriak gembira (saat merenggut) nyawa, melakukan eksekusi terhadap seseorang yang tidak bersikap mengancam siapapun.”

Anggota Arab Knesset lainnya, Jamal Zahalka, mengatakan: “Penembak jitu ‘Israel’ membunuh pendemo Palestina tak bersenjata, yang berpartisipasi dalam demonstrasi damai, dengan kejam.”

Video ini membenarkan klaim warga Palestina dan kelompok-kelompok HAM bahwa militer ‘Israel’ melepaskan tembakan kepada warga sipil Palestina yang sama sekali tidak bersikap mengancam jiwa.* (Anadolu Agency | Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Tunisia Larang Delegasi ‘Israel’ Ikut Pertandingan Olahraga
WHO: Sekitar 500 Orang Terkena Dampak Bahan Kimia Beracun dalam Serangan di Douma »