Hamas: Abbas Tuntut Hamas Lucuti Senjata Adalah ‘Bantuan Gratis bagi Penjajah Zionis’

16 April 2018, 22:34.
Pemimpin senior Hamas Mousa Abu Marzouk saat menghadiri pemakaman salah seorang pendiri Hamas, Mohammad Salih Taha di kamp pengungsi al-Bureij di pusat Jalur Gaza, pada 12 November 2014. Foto: Ashraf Amra/Apaimages

Pemimpin senior Hamas Mousa Abu Marzouk saat menghadiri pemakaman salah seorang pendiri Hamas, Mohammad Salih Taha di kamp pengungsi al-Bureij di pusat Jalur Gaza, pada 12 November 2014. Foto: Ashraf Amra/Apaimages

LONDON, Senin (Middle East Monitor): Tuntutan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas agar Hamas melucuti senjata adalah “bantuan gratis untuk ‘Israel’”, ungkap anggota senior Hamas Mousa Abu Marzouk, kemarin (15/4). Abu Marzouk mengatakan, tuntutan agar Hamas melucuti senjata berasal dari Amerika serta ‘Israel’, dan “ini tidak aneh” karena ‘Israel’ adalah “musuh kami” dan Amerika Serikat adalah sekutunya.

“Masalah yang teraneh adalah tuntutan Abbas agar Hamas melucuti senjata,” cuitnya di Twitter. “Yang aneh adalah bahwa Abbas melayani musuh tanpa imbalan seperti yang ia lakukan terkait kerja sama keamanan yang dilakukan sebagai imbalan untuk keuntungan pribadi.”

Pekan lalu, Abbas mengatakan kepada para anggota Komite Pusat Fatah di Ramallah bahwa ia telah memberitahu Mesir tidak akan bertanggung jawab atas Jalur Gaza jika Hamas tidak menyerahkan senjatanya dan menyerahkan kekuasaan secara penuh pada Otoritas Palestina.

Beberapa hari kemudian, utusan AS untuk Timur Tengah Jason Greenblatt meminta Hamas untuk menyerahkan kekuasaannya atas Gaza dan melucuti senjata. Ia bercuit di Twitter: “Hamas harus melepaskan kekuasaannya atas Gaza kepada Otoritas Palestina dan melucuti senjata. Jika ingin bergabung dengan dunia nyata, Hamas harus mengakui ‘Israel’ dan memutuskan untuk menaati perjanjian-perjanjian terakhir. Ini saatnya bagi Hamas untuk membuat keputusan nyata.”* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Pemukim Ilegal Yahudi Bakar Masjid Al-Syaikh Sa’ada di Tepi Barat
Kesehatan Tawanan Palestina di Penjara ‘Israel’ Memburuk »