Turki Galang Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

11 May 2018, 13:25.
Foto: PIC

Foto: PIC

ISTANBUL, Jum’at (PIC): Pemerintah Turki mengumumkan peluncuran kampanye bantuan kemanusiaan untuk membantu warga Palestina selama bulan suci Ramadhan, bekerja sama dengan PBB. Juru bicara kepresidenan Turki Ibrahim Kalin dalam konferensi pers Rabu (9/5) lalu mengatakan, negaranya memutuskan untuk mengambil langkah ini setelah pemerintah Amerika Serikat mengurangi bantuannya kepada Otoritas Palestina.

Kalin menegaskan bahwa Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, dalam kapasitasnya sebagai pimpinan Organisasi Kerjasama Islam (OKI), akan mengirimkan surat kepada para pemimpin negara-negara Islam untuk mengajak mereka meluncurkan kampanye serupa demi mendukung rakyat Palestina.

Sementara itu, terkait rencana pembukaan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Baitul Maqdis terjajah pada 14 Mei, Kalin menegaskan itu langkah tidak sah menurut Turki. Ia menegaskan bahwa negaranya akan meneruskan upaya untuk melindungi identitas agama dan budaya di kota suci, “yang merupakan garis merah bagi Ankara.”* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Hamas: 15 Mei Adalah Hari yang Menentukan dalam Sejarah Palestina
UNRWA: Turki Donasikan 10 Juta Dolar untuk Palestina »