Amerika Serikat Buka Kedubes di Baitul Maqdis, Inilah Negara-negara yang Hadir

15 May 2018, 14:20.
Penjajah Zionis menyatakan seluruh 86 negara yang memiliki misi diplomatik dengan ‘Israel’ diundang pada acara pembukaan Kedubes AS di Baitul Maqdis. Foto: Ronen Zvulun/Reuters

Penjajah Zionis menyatakan seluruh 86 negara yang memiliki misi diplomatik dengan ‘Israel’ diundang pada acara pembukaan Kedubes AS di Baitul Maqdis. Foto: Ronen Zvulun/Reuters

BAITUL MAQDIS TERJAJAH, Selasa (Al Jazeera): Amerika Serikat telah secara resmi membuka kedutaan besarnya di Baitul Maqdis di tengah-tengah demonstrasi berdarah di Jalur Gaza. Pembukaan yang diselenggarakan kemarin (14/5) merupakan bagian dari keputusan Presiden AS Donald Trump pada Desember 2017 yang mengklaim Baitul Maqdis sebagai ibukota ‘Israel’ dan memindahkan kedutaannya dari Tel Aviv ke Baitul Maqdis.

Klaim kontroversial Trump itu dikecam masyarakat internasional. Sebagian besar negara menyatakan status Baitul Maqdis –sebagai kota suci bagi kaum Muslim, Yahudi, dan Kristen– harus ditetapkan dalam penyelesaian akhir perdamaian dan bahwa memindahkan kedutaan besar mereka akan merusak upaya perdamaian.

Menteri Urusan Luar ‘Israel’ menyatakan seluruh dari 86 negara yang memiliki misi diplomatik dengan ‘Israel’ diundang datang ke acara pembukaan, dan 33 negara telah mengonfirmasi kehadiran.

Berikut ini negara-negara yang menghadiri upacara tersebut:

Albania, Angola, Austria, Kamerun, Republik Kongo, Republik Demokratik Kongo, Pantai Gading, Republik Ceko, Republik Dominika, El Salvador, Etiopia, Georgia, Guatemala, Honduras, Hongaria, Kenya, Myanmar, Republik Makedonia bekas Yugoslavia, Nigeria, Panama, Peru, Filipina, Rumania, Rwanda, Serbia, Sudan Selatan, Thailand, Ukraina, Vietnam, Paraguay, Tanzania, dan Zambia.* (Al Jazeera | Sahabat Al-Aqsha)

Negara yg Hadir di Pembukaan Kedubes AS (15 Mei 2018) - Peta

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Tokoh Rasis Hadiri Pembukaan Kedubes AS di Baitul Maqdis
Korban Gugur di Perbatasan Gaza Jadi 60, Termasuk Seorang Bayi dan Pemuda Disabilitas »