Ulama Muslim Sedunia: Ramadhan Ini, Berdoalah untuk Palestina

7 June 2018, 22:07.
Muslimin melaksanakan shalat tarawih pertama menjelang bulan suci Ramadhan di halaman Masjid Al-Aqsha di Baitul Maqdis pada 16 Mei 2018. Foto: Mostafa Alkharouf/Anadolu Agency

Muslimin melaksanakan shalat tarawih pertama menjelang bulan suci Ramadhan di halaman Masjid Al-Aqsha di Baitul Maqdis pada 16 Mei 2018. Foto: Mostafa Alkharouf/Anadolu Agency

LONDON, Kamis (Middle East Monitor): Persatuan Ulama Muslim Internasional (IUMS) menyatakan, Muslim di seluruh dunia harus menggunakan hari-hari baik yang datang ini (bulan suci Ramadhan) untuk sungguh-sungguh berupaya mengatasi masalah yang dihadapi oleh negara-negara Islam, khususnya rakyat Palestina dan Masjid Al-Aqsha.

Persatuan ulama sedunia itu menyatakan, negara-negara Islam harus memfokuskan doa-doa mereka di beberapa hari terakhir bulan suci Ramadhan ini untuk mendukung rakyat Palestina, yang merupakan “para penjaga yang diberkahi untuk membela perkara kita dan mengorbankan darah mereka demi Allah. Oleh karena itu, kita harus berjuang bersama mereka dan dengan seluruh rakyat Palestina.”

IUMS juga menyerukan kepada pemerintah Islam dan Arab untuk berjuang keras, melakukan yang terbaik untuk mereformasi politik, sosial, ekonomi negara dan kondisi manusia, serta memecahkan perselisihan internal dalam kerangka persaudaraan karena iman.

Para tawanan juga harus dibebaskan dari penjara, harapan dan aspirasi rakyat harus dicapai melalui reformasi nyata, ungkap IUMS dalam pernyataan tertulisnya.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Serdadu Zionis Lakukan Segala Cara untuk Halangi Makanan Iftar Sampai ke Masjidil Aqsha
Menteri Zionis Perintahkan Bunuh Warga Palestina yang Terbangkan Layang-layang »