Ribuan Warga Palestina Habiskan Jum’at Terakhir Ramadhan di Masjidil Aqsha

9 June 2018, 17:32.
Muslimin melaksanakan shalat Jum’at terakhir pada bulan suci Ramadhan di kompleks Masjidil Aqsha, Baitul Maqdis, pada 8 Juni 2018. Foto: Mostafa Alkharouf/Anadolu Agency

Muslimin melaksanakan shalat Jum’at terakhir pada bulan suci Ramadhan di kompleks Masjidil Aqsha, Baitul Maqdis, pada 8 Juni 2018. Foto: Mostafa Alkharouf/Anadolu Agency

BAITUL MAQDIS TERJAJAH, Sabtu (Anadolu Agency): Ribuan warga Palestina dari Tepi Barat terjajah dan Timur Baitul Maqdis terjajah –serta dari kota-kota Arab di dalam wilayah Palestina terjajah 1948– berkumpul di Masjidil Aqsha pada Jum’at terakhir Ramadhan.

Ahmed Baidon (47) dari kota Salfit, Tepi Barat terjajah, mengatakan pada kantor berita Anadolu: “Saya ingin menghabiskan Jum’at terakhir Ramadhan dengan shalat di Masjid Al-Aqsha dan berbuka puasa di halaman masjid.”

Firas al-Dibs, juru bicara Otoritas Urusan Agama di Baitul Maqdis, mengatakan pada Anadolu bahwa sebanyak 280.000 jamaah menghadiri shalat Jum’at di tempat suci ketiga ummat Islam itu.

Hanya pria berusia di atas 40 dan anak-anak di bawah usia 13 tahun, serta wanita dari segala umur yang diizinkan serdadu Zionis memasuki Timur Baitul Maqdis terjajah tanpa izin masuk.

Sementara itu, warga Palestina dari Jalur Gaza dilarang –selama empat pekan berturut-turut– melaksanakan shalat di Al-Aqsha.

Penjajah Zionis meningkatkan keamanan di dan sekitar Masjidil Aqsha, menyebar ratusan serdadu Zionis dan mendirikan pembatas jalan di pintu-pintu masuk Kota Tua Baitul Maqdis.* (Anadolu Agency | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Kementerian: 49 Persen Obat-obatan di Gaza Habis
‘Uni Emirat Arab Beli Properti di Baitul Maqdis untuk Penjajah Zionis’ »