Rezim Suriah Bom Rumah Sakit Anak di Idlib, 17 Tewas Termasuk Anak-anak

11 June 2018, 10:31.
Foto: Anadolu Agency

Foto: Anadolu Agency

IDLIB, Senin (Anadolu Agency): Sekitar 17 warga sipil tewas dalam serangan yang diluncurkan jet-jet tempur Suriah terhadap sebuah rumah sakit dan daerah-daerah penduduk di provinsi Idlib, pada Ahad (10/6). Menurut wartawan kantor berita Anadolu, pesawat-pesawat tempur rezim menargetkan warga sipil di kota Banash, Taftanaz dan Ariha, serta desa Ram Hamdan dan Bani Ezz. Tim pertahanan sipil di Idlib melaporkan bahwa rezim menargetkan RS Anak Al-Nour di Taftanaz sehingga menewaskan lima orang, termasuk tiga anak-anak.

Pengeboman atas Taftanaz juga menewaskan delapan warga sipil lainnya, sementara dua lainnya tewas dalam serangan di Ariha dan dua di Banash dan Ram Hamdan.

Tim pertahanan sipil membawa korban luka –jumlahnya tidak disebutkan– ke pusat-pusat medis yang dekat dengan daerah-daerah yang ditargetkan.

Idlib, yang masih berada di bawah kontrol oposisi, dinyatakan sebagai “zona de-eskalasi” –di mana tindakan agresi dengan jelas dilarang– pada Mei tahun lalu.

Meskipun demikian, rezim Bashar al-Assad dan pasukan Rusia terus melakukan serangan-serangan di kawasan itu.* (Anadolu Agency | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Serangan Udara Rusia Tewaskan 42 Warga Sipil di Idlib, Suriah
Penjajah Zionis Tutup Masjid Ibrahimi, Tak Jelas Kapan Akan Dibuka Kembali »