Pejabat Afrika Selatan Diskors Karena Komentarnya yang Pro-‘Israel’

13 June 2018, 16:59.
Foto: PIC

Foto: PIC

JOHANNESBURG, Rabu (PIC): Walikota Johannesburg pada Selasa (12/6) menskors seorang pejabat senior di dewan kota Johannesburg, Afrika Selatan, karena menyatakan secara terbuka bahwa kota tersebut merupakan “teman” ‘Israel’.

Mpho Phalatse, seorang anggota dewan kota yang bertanggung jawab atas kesehatan, menyatakan di acara pro-‘Israel’ akhir pekan lalu, “Saya ingin mengatakan bahwa saya adalah teman ‘Israel’ dan kota Johannesburg adalah teman ‘Israel’,” berdasarkan video pidatonya pada acara itu.

Walikota Johannesburg Herman Mashaba kemudian mengumumkan bahwa ia telah memutuskan untuk menskors Phalatse menunggu penyelidikan menyeluruh terkait pernyataan Phalatse.

Phalatse merupakan anggota oposisi Afrika Selatan, Aliansi Demokratis, yang berkuasa di kota Johannesburg. Partai tersebut mendukung solusi dua negara untuk mengakhiri konflik Palestina-‘Israel’.

Bulan lalu, Afrika Selatan menarik duta besarnya untuk ‘Israel’ setelah penjajah Zionis menewaskan 62 warga Palestina selama demonstrasi damai yang memprotes pemindahan kedubes AS ke Baitul Maqdis. Afrika Selatan mengungkapkan dalam pernyataan tertulis bahwa keputusan tersebut dibuat karena serangan membabi buta ‘Israel’ baru-baru ini”.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Netanyahu Diperiksa Penyidik dalam Kasus Korupsi Telekomunikasi
Syaikh Hussein Kecam Partisipasi Tokoh Agama Indonesia dalam Acara Penjajah Zionis »