Tentara Mesir Hancurkan Terowongan Gaza

4 July 2018, 22:18.
Dua juta penduduk Gaza yang terblokade mengandalkan terowongan-terowongan lintas perbatasan untuk memperoleh komoditas dasar. Foto: Dokumentasi Anadolu Agency

Dua juta penduduk Gaza yang terblokade mengandalkan terowongan-terowongan lintas perbatasan untuk memperoleh komoditas dasar. Foto: Dokumentasi Anadolu Agency

KOTA GAZA, Rabu (Anadolu Agency): Tentara Mesir kemarin (3/7) menghancurkan sebuah terowongan yang digunakan untuk menyelundupkan barang-barang dari Semenanjung Sinai ke Jalur Gaza yang terblokade. Demikian pemberitaan media Palestina.

“Ledakan sangat besar terdengar di kota Rafah, selatan Gaza, ketika terowongan tersebut dihancurkan,” ungkap kantor berita Samaa mengutip sumber-sumber setempat.

Menurut sumber-sumber yang sama, tentara Mesir juga memompa air laut ke dalam terowongan yang dihancurkan itu agar tidak dibangun kembali.

Tidak ada laporan resmi yang dikeluarkan oleh petugas keamanan sipil atau otoritas Mesir mengenai jumlah korban.

Sejumlah media, seperti surat kabar harian ‘Israel’ Haaretz memberitakan bahwa delapan pekerja Palestina terjebak di terowongan tersebut.

Tim penyelamat telah didatangkan untuk mencari korban selamat, ungkap pejabat keamanan Palestina yang tidak disebutkan namanya terkait larangan berbicara kepada media.

Dikarenakan blokade 12 tahun oleh ‘Israel’-Mesir, sekitar dua juta penduduk Jalur Gaza harus mengandalkan jaringan terowongan lintas perbatasan untuk mengimpor banyak komoditas dasar, termasuk makanan, bahan bakar minyak dan obat-obatan.* (Anadolu Agency | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Mahasiswa Suriah Bertemu Kembali dengan Keluarga Setelah 5 Tahun Jadi Tawanan Rezim
Turki Bantu Wujudkan Impian Bocah ‘Kaki Kaleng’ Suriah untuk Berjalan »