Bulan Juni, Gaza Sambut 4.000 Bayi Baru Lahir

5 July 2018, 23:19.
Wanita Palestina menggendong seorang bayi yang baru lahir, Rami Hamdallah, di RS Al-Shifaa, di kota Gaza pada 2 Oktober 2017. Foto: Atia Darwish/Apaimages

Wanita Palestina menggendong seorang bayi yang baru lahir, Rami Hamdallah, di RS Al-Shifaa, di kota Gaza pada 2 Oktober 2017. Foto: Atia Darwish/Apaimages

LONDON, Kamis (Middle East Monitor): Sekitar 3.996 bayi lahir di Jalur Gaza yang terblokade pada Juni, ungkap Kementerian Dalam Negeri.

Berdasarkan data statistik yang dikeluarkan Selasa (3/7) lalu kementerian menambahkan bahwa 280 orang tewas dalam periode yang sama, dengan rata-rata sekitar sembilan orang per hari dibandingkan dengan angka kelahiran yang rata-rata 132 bayi baru lahir per hari.

Sekitar 53 persen dari mereka yang lahir adalah lelaki, yakni berjumlah 2.108 laki-laki, sedangkan anak perempuan lahir pada bulan itu berjumlah 1.858.

Jumlah laki-laki yang tewas juga lebih tinggi, yakni mencapai 160 pada bulan lalu. Itu sekitar 57 persen dari semua kematian pada bulan Juni.

Menurut angka yang dirilis sebelumnya, jumlah anak perempuan yang lahir pada bulan Mei melebihi anak laki-laki, yakni sekitar 59 persen.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Serdadu Zionis dengan Brutal Serang dan Usir Warga Palestina di Desa Khan Al-Ahmar
PBB: Sekitar 2.200 Anak Tewas dalam Perang di Yaman »