Badan Pengawas Senjata Kimia Pastikan Rezim Assad Gunakan Klorin di Douma Suriah

7 July 2018, 17:57.
Organisasi Pelarangan Senjata Kimia menyatakan mereka menemukan “berbagai bahan kimia organik yang diklorinasi”. Foto: Anadolu Agency

Organisasi Pelarangan Senjata Kimia menyatakan mereka menemukan “berbagai bahan kimia organik yang diklorinasi”. Foto: Anadolu Agency

DEN HAAG, Sabtu (Anadolu Agency): Badan pengawas senjata kimia internasional menyatakan pada Jum’at (6/7) bahwa rezim Assad menggunakan gas klorin di Douma, Suriah.

Misi pencari fakta dari Organisasi Pelarangan Senjata Kimia (OPCW) mengeluarkan laporan sementara atas investigasinya di kawasan yang diserang oleh rezim Suriah pada April lalu dan menewaskan 78 warga sipil. “Bersama dengan residu bahan peledak, berbagai bahan kimia organik yang diklorinasi ditemukan dalam sampel dari dua lokasi,” ungkap organisasi tersebut dalam laporannya.

“Tim Misi Pencari Fakta akan melanjutkan pekerjaannya untuk mendapatkan kesimpulan akhir.”

Organisasi tersebut menegaskan bahwa aktivitas tim misi pencari fakta di Douma meliputi “kunjungan ke tempat kejadian untuk mengumpulkan sampel lingkungan, wawancara dengan para saksi mata, (dan) mengumpulkan data”.

Dikatakan pula bahwa laporan tersebut dibagikan ke negara-negara penanda tangan Konvensi Senjata Kimia dan Dewan Keamanan PBB.* (Anadolu Agency | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Penjajah Zionis Jadikan Syaikh Raed Salah Tahanan Rumah
Hamas Tolak Rencana yang Akan Pisahkan Gaza dari Tepi Barat »