3 Anggota Parlemen Zionis Nodai Masjidil Aqsha

10 July 2018, 22:28.
Para anggota Knesset: Yehuda Glick (kanan), Amir Ohana (tengah) dan Shuli Mualem di kompleks Masjid Al-Aqsha. Foto: Shuli _MR/Twitter

Para anggota Knesset: Yehuda Glick (kanan), Amir Ohana (tengah) dan Shuli Mualem di kompleks Masjid Al-Aqsha. Foto: Shuli _MR/Twitter

LONDON, Selasa (Middle East Monitor): Tiga anggota Knesset memaksa masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsha, kemarin (9/7). Dalam sebuah pernyataan, Wakaf Islam Baitul Maqdis, yang menjaga tempat suci itu, menyatakan anggota partai Likud Yehuda Glick dan Amir Ohana, serta Shuli Mualem dari partai Jewish Home menyerbu masuk ke kompleks Al-Aqsha melalui Pintu Mughrabi dengan pengawalan ketat gerombolan serdadu Zionis.

Ahad (8/7) lalu, Menteri Pertanian ‘Israel’ Uri Ariel menyerbu kompleks Al-Aqsha. Ini merupakan kali pertama pejabat ‘Israel’ melakukan hal itu sejak 2015.

Pekan lalu, Benyamin Netanyahu mencabut larangan tiga tahun mengunjungi situs tersebut bagi pejabat pemerintah dan anggota Knesset.

Pada Oktober 2015, Netanyahu melarang anggota Knesset memasuki kompleks Al-Aqsha sebagai upaya untuk meredam protes di penjuru Tepi Barat terjajah, yang terjadi sebagai respon atas terus berulangnya serangan ke dalam Al-Aqsha oleh para pemukim ilegal Yahudi.

Pada September 2000, kunjungan ke tempat suci ummat Islam itu oleh politisi ‘Israel’ Ariel Sharon memicu apa yang kemudian dikenal dengan Intifadhah Kedua, dimana ribuan orang gugur.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« ‘Rakyat Palestina Tak Terima Menteri Zionis Nistakan Masjidil Aqsha’
Perketat Blokade, Penjajah Zionis Tutup Pelintasan Komersial Gaza »