Perketat Blokade, Penjajah Zionis Tutup Pelintasan Komersial Gaza

10 July 2018, 23:26.
Foto: Abed Rahim Khatib/Apaimages

Foto: Abed Rahim Khatib/Apaimages

KOTA GAZA, Selasa (Anadolu Agency): Sanksi baru ‘Israel’ atas Jalur Gaza, termasuk pembatasan pergerakan barang-barang, diberlakukan pada hari Selasa (10/7). Truk-truk bermuatan kebutuhan kemanusiaan hanya diizinkan pada hari Selasa ke wilayah Palestina melalui pelintasan Kerem Shalom, selatan Gaza, menurut wartawan Anadolu Agency.

Pada Senin (9/7), penjajah Zionis memberlakukan sanksi baru di daerah kantong tepi laut itu, termasuk larangan terhadap pergerakan barang dan pengurangan zona penangkapan ikan.

Berdasarkan keterangan yang dikeluarkan oleh penjajah Zionis, pelintasan perbatasan Kerem Shalom ditutup sebagai respon atas “serangan layang-layang pembakar” oleh para aktivis Palestina.

Penjajah Zionis tidak mengatakan berapa lama pelintasan –yang berfungsi sebagai satu-satunya pelintasan komersial Gaza– akan tetap ditutup.

Otoritas lokal Palestina menyatakan mereka diberitahu oleh penjajah Zionis bahwa hanya bahan bakar, bahan makanan, material medis dan kesehatan, hewan ternak dan pakan yang akan diizinkan melewati terminal.

Ahli ekonomi Palestina mengecam sanksi ‘Israel’ itu dan memperingatkan bahwa langkah tersebut akan memperparah kondisi kemanusiaan yang sudah sangat buruk di Gaza.* (Anadolu Agency | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« 3 Anggota Parlemen Zionis Nodai Masjidil Aqsha
Serangan Udara Rezim Suriah Tewaskan 5 Warga Sipil di Idlib »