Gaza Balas Sanksi Penjajah Zionis dengan Larang Impor Buah ‘Israel’

12 July 2018, 22:41.
Langkah tersebut diambil sebagai balasan atas sanksi terbaru ‘Israel’ berupa pembatasan pergerakan barang-barang ke dalam maupun ke luar Jalur Gaza yang terblokade. Foto: Dokumentasi Anadolu Agency

Langkah tersebut diambil sebagai balasan atas sanksi terbaru ‘Israel’ berupa pembatasan pergerakan barang-barang ke dalam maupun ke luar Jalur Gaza yang terblokade. Foto: Dokumentasi Anadolu Agency

KOTA GAZA, Kamis (Anadolu Agency): Kementerian Pertanian Gaza pada Rabu (11/7) mencekal impor buah ‘Israel’ sebagai balasan larangan ‘Israel’ atas impor buah dari Gaza. “Sebagai balasan atas larangan ‘Israel’ terhadap impor buah-buahan kami, kami akan melarang impor buah dari ‘Israel’,” ungkap pejabat kementerian Tahseen al-Sakka kepada Anadolu Agency.

Sebelum aksi saling membalas larangan itu, Jalur Gaza mengimpor sekitar 20 ton buah ‘Israel’ per hari melalui pelintasan perbatasan ‘Israel’ Kerem Shalom dan mengekspor sekitar 20 ton sayur ke ‘Israel’, menurut al-Sakka.

Keputusan melarang impor buah ‘Israel’, tambah pejabat itu, “tidak akan memengaruhi harga lokal untuk buah, yang bisa kami produksi di Gaza”.

Senin lalu, penjajah Zionis memberlakukan sanksi baru terhadap Jalur Gaza yang terblokade, termasuk larangan pergerakan barang-barang dan pengurangan zona penangkapan ikan.

Menurut penjajah Zionis, langkah tersebut diambil sebagai respon atas “serangan layang-layang pembakar” di dekat pagar keamanan Gaza-Wilayah Palestina terjajah 1948 yang kini disebut ‘Israel’ oleh para aktivis Palestina.

Sejak aksi demonstrasi yang dijuluki “Great March of Return” dimulai pada 30 Maret, sekitar 137 pengunjuk rasa Palestina gugur dan ribuan lainnya terluka oleh tembakan serdadu Zionis.* (Anadolu Agency | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Mufti Palestina: Haram Fasilitasi atau Jual Tanah Palestina pada Penjajah
Ratusan Warga Palestina Shalat Jum’at di Khan Al-Ahmar »